Bekasi (Antara Megapolitan) - Warga Kota Bekasi, Jawa Barat, Julham Ferman, berhasil menghabiskan burger seberat 1 kilogram dalam waktu tiga menit dan kaluar sebagai juara pertama dalam sebuah promosi restoran di wilayah setempat, Sabtu (29/10) malam.

"Total waktu yang dibukukan Julham adalah 3:20 dalam lomba Man Versus Meat ke-6 2017. Waktu tersebut adalah yang tercepat dari sembilan peserta di acara grand final semalam," kata Senior Marketing Altima Group Cynthia Francisca di Bekasi, Minggu.

Man Versus Meat merupakan agenda tahunan yang digelar restoran Karniv.012 berupa lomba memakan tumpukan daging berlapis roti yang merupakan menu `monster` restoran yang beralamat di ruko La Terrazza Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

Pihak penyelenggara mencatat ada lima peserta asal Bandung dalam malam grand final tersebut yakni, Nova Nugraha, Rangga Wijaya, Rika, Ziky dan Royan Gultom.

Sedangkan lima peserta asal Bekasi di antaranya Julhan Ferman, Agus Sukardi, Mike Irvins, Philip dan Bona.

Dari sepuluh peserta yang berlomba, Julhan berhasil keluar sebagai juara pertama dengan perolehan waktu tercepat (3:20), Agus Sukardi (4:57) dan Philip (6:55).

Peraih juara pertama berhak atas hadiah paket berlibur ke Bangkok selama empat hari tiga malam yang disponsori oleh Dwidaya Tour.

Man VS Meat adalah kompetisi makan tercepat dengan porsi `monster` yang menantang pesertanya menghabiskan 1 kilogram daging sapi yang ditumpuk dalam lima lapis berikut tambahan roti.

Dalam agenda perdananya di Kota Bekasi, kata dia, kompetisi itu menghadirkan total 50 peserta yang telah melalui tahap kualifikasi di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Total ada 50 kilogram daging yang kita siapkan untuk masing-masing pesertanya. Satu peserta wajib menghabiskan 1 kilogram menu monster ini tanpa sisa," katanya.

Menu yang disajikan pada grand final kali ini bernama Meat Tower berupa burger porsi besar berbobot 1 kilogram yang harus dihabiskan pesertanya dalam waktu tercepat.

Penyelenggara kegiatan tersebut mencatat rekor waktu tercepat dalam gelaran kompetisi itu adalah dua menit yang hingga tahun ini belum berhasil dipecahkan.

Teknik yang digunakan peserta untuk melahap habis menu tersebut beragam, mulai dari memadatkan tumpukan burger sekecil mungkin dan melahapnya hingga habis atau ada pula yang mencampur menu tersebut dengan air mineral untuk mengurai bahan baku sebelum dimakan.

Panitia juga menghadirkan bintang tamu `professional eater`, Tanboy Kun, yang membagi tipsnya untuk menghabiskan menu `monster` secara cepat.

Tanboy Kun terkenal dalam Vlog-nya yang kerap menghabiskan menu makanan dalam jumlah besar dan ekstra pedas.

Dalam tipsnya yang diberikan kepada peserta maupun penonton, Tanboy Kun, mengingatkan agar konsumsi makanan dalam jumlah tidak wajar tetap harus diimbangi dengan olah raga demi menjaga kebugaran dan terhindar dari penyakit.

"Jaga stamina kita dengan tetap berolah raga meskipun makanan yang kita makan jumlahnya banyak," katanya.

Sementara itu, Head of Business Development Altima Group Kevin Cheung mengatakan kompetisi makan kali ini diharapkan bisa semakin memperkenalkan menu unggulan Karniv.012 kepada konsumen.

"Restoran kami menyajikan menu dengan daging yang juicy, lezat dan empuk serta harga yang terjangkau serta memberikan pengalaman yang menyenangkan," katanya.

Grand final Man vs Meat ini secara khusus digelar untuk menghibur para pelanggan. Bukan hanya sebagai penonton, namun juga bisa ikut berpartisipasi dalam aktivitas permainan yang tersedia seperti "voucher pong" dan "dart that".

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017