Suabumi (Antara Megapolitan) - Wali Kota Sukabumi M Muraz mengapresiasi keterlibatan para pemuda di Kota Sukabumi, Jawa Barat dalam berperan penting di bidang pembangunan dan ekonomi sudah mulai terlihat kontribusinya.

"Keterlibatan pemuda ada yang langsung membangun maupun berada dibalik layar untuk mendorong pembangunan tersebut," katanya di Sukabumi selepas Hari Sumpah Pemuda 89, Sabtu.

Menurutnya, untuk di bidang ekonomi ia menilai banyak yang sudah terlibat aktif dalam perkembangan ekonomi kreatif ataupun juga di bidang lain sebagai pelopor pendidikan, sosial, pangan dan sebagainya.

Sehingga peranan pemuda/i sangat penting dalam percepatan pembangunan dan ekonomi di setiap daerah. Maka dari itu, pihaknya juga terus mendorong para pemuda agar selalu berinovasi dan kreatif demi majunya bangsa ini.

Diakuinya, keterlibatan pemuda dibutuhkan oleh negeri ini khususnya di Kota Sukabumi yang kebanyakan pemudanya lebih memilih berwirausaha dibandingkan bekerja di pabrik atau perkantoran.

"Dengan berwirausaha sendiri jelas akan membantu orang lain dan bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Di bidang pembangunan pun

sudah banyak kontribusinya yang tidak bisa disebutkan satu persatu," tambahnya.

Di sisi lain, ketika disinggung terkait apakah Kota Sukabumi ini layak dipimpin oleh kaum muda, Muraz mengatakan bahwa hal tersebut hanya bisa dinilai masyarakat luas. Tetapi pihaknya yakin sudah banyak pemuda yang bisa memimpin untuk memajukan Kota Sukabumi.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017