Depok, (Antara Megapolitan) - PT Megapolitan Developments Tbk tetap menjaga komitmennya dalam membantu para mitra strategis, baik penghuni apartemen dan tenant mall yang menjadi korban kebakaran dengan mempertimbangkan kebutuhan yang ada.

"Kami sebagai entitas go public sangat serius mengakomodir semua kepentingan mitra strategis dalam menghadapi kejadian musibah kebakaran yang lalu. Posisi kita sama, yaitu korban atas peristiwa tersebut," kata Direktur Utama PT Megapolitan Development Tbk, Ronald Wihardja di Depok, Kamis.

Sebelumnya sekelompok mitra strategis, para penyewa (tenant) di Cinere Bellevue Mall yang ingin kejelasan serta menuntut `ganti rugi` dan atau `kompensasi` terkait musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan segala tindakan PT. Megapolitan Developments Tbk haruslah berjalan sesuai koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga menurut kami penggunaan kata redaksional `ganti rugi` dan atau `kompensasi` tidaklah tepat.

"Secara hukum, sampai hari ini kami tidak dinyatakan bersalah atas musibah yang terjadi sehingga sesuai perjanjian kontrak yang berlaku maka kami tidak bisa memberikan ganti kerugian," tegasnya.

Untuk itu katanya bagi tenant mall, tawaran relokasi sementara di lokasi yang sedang kami persiapkan merupakan bentuk niat kami mengakomodir kepentingan tersebut.

Selain relokasi, pemberian sewa gratis selama masa perbaikan hingga beberapa bulan ke depan di harapkan mampu membantu tenant mall memperbaiki arus kas bisnisnya;

"Kami juga menerima serta menindaklanjuti secara serius semua saran dan usulan para tenant mall sepanjang disampaikan dengan cara-cara bermartabat serta menjaga ketertiban bersama.

Jika ada dari para tenant kami yang merasa tidak terpuaskan atau dirugikan, maka dipersilahkan menempuh penyelesaian jalur hukum. Namun, dari sudut pandang PT Megapolitan Developments Tbk, jalur musyawarah mufakat merupakan jalan terbaik yang bisa ditempuh bersama;

Keinginan terbesar kami adalah terus fokus pada upaya perbaikan gedung agar dapat cepat dipergunakan kembali baik oleh penghuni apartemen maupun tenant mall.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017