Sukabumi (Antara Megapolitan) - PT Jasa Raharja Cabang Sukabumi dan Cianjur menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat yang tinggal sekitar Terminal Tipe C, Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin.

"Selain untuk masyarakat, pengobatan gratis ini juga untuk sopir, kenek dan lain-lain yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan," kata Penanggung Jawab Samsat Keliling Jasa Raharja Cabang Sukabumi-Cianjur Aep Suparman.

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut merupakan agenda rutin yang setiap bulannya dilaksanakan sebanyak dua kali. Selain itu, acara tersebut juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan sopir tidak fit dalam mengendarai kendaraan umumnya.

Lanjut dia, pihaknya juga menggandeng petugas Rumah Sakit Secapa Polres Sukabumi untuk melayani keluhan supir, penumpang maupun masyarakat serta dalam pemeriksaan kesehatan ini juga melibatkan dokter, perawat serta apoteker.

Setelah menjalani pemeriksaan, masyarakat dan sopir bus pun langsung mendapatkan resep dari dokter yang kemudian ditukarkan dengan obat sesuai dengan resep dan keluhan penyakit yang diterima warga.

"Kami juga melayani permintaan untuk pengobatan gratis di daerah-daerah sesuai dengan keinginan masyarakat. Dipilihnya kegiatan sosial seperti ini juga karena mempengaruhi tingkat kecelakaan lalu lintas akibat fisik yang tidak sehat," tambahnya.

Sementara salah seorang warga Dedeh mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut apalagi ibu rumah tangga ini punya peyakit lambung dan darah tinggi. "Obatnya bagus dan dilayani langsung oleh dokter," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017