Jakarta, (Antara Megapolitan) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno bertemu dengan pejuang kesehatan Ade Kenzo di Balaikota DKI Jakarta, Rabu.

Sandi mengatakan kedatangan Ade Kenzo tentang pelayanan kesehatan dan upah.

"Dan saya mengharap beberapa ke depan dalam penentuan upah jangan gaduh," kata Sandi.

Sementara itu, Ade Kenzo mengatakan sudah keliling Indonesia dan menemukan banyak sekali warga yang tidak mendapatkan pelayanan rumah sakit.

"Terutama warga miskin yang tidak dan terjadi plot dimana - mana rumah sakit dan klinik.  Serta kecurangan yang dilakukan oleh stakeholder," kata Ade Kenzo.

Semua harus bayar seperti rumah sakit bayar dan obat harus bayar. Dan ini seyogyanya jadi perhatian khusus pemerintah pusat.

"Negara akan maju kalau rakyatnya sehat. Dan akan hancur bila tidak ditopang dengan jaminan kesehatan yang layak," kata Ade Kenzo.

Ade Kenzo memulai aksi long marchnya dari Surabaya ke Jakarta pada tanggal 19 September 2017. Sambutan positif dari berbagai elemen masyarakat dan buruh pun terus berdatangan.

Selama lebih kurang 30 hari ini, kota-kota yang sudah dilawati adalah: Surabaya - Gresik - Lamongan - Babat - Tuban - Rambang - Pati - Kudus - Demak - Semarang - Kendal - Pekalongan - Pemalang - Tegal - Brebes - Cirebon - Indramayu - Subang - Purwakarta - Karawang - Bekasi - Jakarta.

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017