Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, melakukan evaluasi penyerapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2017 di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Ada beberapa dinas yang hingga saat ini penyerapannya masih terbilang kecil dan memiliki tingkat kesulitan berbeda-beda pula," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Uju di Kabupaten Bekasi, Senin.

Setiap dinas diminta melakukan pemaparan dan tingkat kesulitan yang dihadapi dalam kegiatan yang dilakukannya. Dari pemaparan tersebut dilakukan kajian dasar guna memberikan masukan agar kegiatan dapat berjalan dengan baik.

"Ini penting guna mengetahui kesulitan setiap dinas maupun SKPD dalam menjalankan kegiatannya," kata Uju.

Dinas yang memiliki anggara paling banyak antara lain Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Sosial, dan Bagian Umum, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi. Sedangkan dinas lainnya masil terbilang memiliki anggaran kecil.

Uju menjelaskan evalusi ini bukan sebagai ajang saling mrnyudutkan, tetapi mencari solusi bersama guna menyelesaikannya.

Menurut dia masih ada dinas yang membutuhkan bantuan guna mengoptimalkan penyerapan anggaran kegiatan.

Pewarta: Mayokus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017