Sukabumi, 5/11 (ANTARA) - Warga Perumahan Taman Asri, Kota Sukabumi dikejutkan dengan ditemukannya bunga bangkai jenis Amorphophallus titanum yang masih kuncup di lokasi permukiman tersebut.

"Saya tahu dari anak-anak yang lagi main, katanya ada bunga bangkai di sekitar masjid perumahan dan mengeluarkan bau bangkai. Kemudian saya langsung ke lokasi ternyata benar, bunga bangkai yang masih kuncup dan berwarna kecoklatan tersebut tumbuh di halaman masjid," kata salah seorang warga Perumahan Taman Asri, Kampung Ciaul Pasir, Kecamatan Cikole, Nedi kepada wartawan, Senin.

Menurut Nedi, penemuan bunga bangkai ini sontak membuat warga datang ke lokasi, bahkan ada yang sengaja berfoto-foto di lokasi. Agar bunga tersebut tetap tumbuh warga sekitar memagarnya agar tidak ada yang mencoba mengambil bunga langka ini.

Selain warga perumahan tersebut, warga dari luar pun banyak yang datang hanya untuk melihat bunga yang cukup unik ini.

"Cukup banyak yang datang ke lokasi ditemukannya bunga bangkai ini, agar bunga bangkai ini bisa mekar, kami sengaja memagarnya agar tidak ada warga yang mengganggunya apalagi ada oknum yang ingin mencurinya," tambahnya.

Sementara warga lainnya, Sri Setiawati mengatakan, sebelum berangkat kerja dirinya sempat memfoto bunga bangkai tersebut. Dirinya tahu keberadaan bunga ini dari tetangganya, karena penasaran ia langsung ke lokasi dan ingin lebih dekat dengan bunga yang sangat langka ini.

"Ini baru pertama kali saya melihat bunga bangkai dari dekat dan saya juga sengaja memfoto bunga bangkai itu," kata Sri.

Teks/Foto: Aditya

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012