Bogor (Antara Megapolitan) - Rangkaian acara Agrisymphony IPB 2017 dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-54 Institut Pertanian Bogor (IPB) resmi ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof. Dr. Yonny Koesmaryono, pada 17 September malam di Grha Widya Wisuda, kampus IPB Dramaga, Bogor. Ia mengatakan, melalui ajang ini, mahasiswa bisa mengekspresikan kreativitas dalam seni budaya, menjalin kerjasama, menjalin silaturahmi di kalangan para mahasiswa dan aktivitas mahasiswa.

Dikatakannya, Agrisymphony merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan IPB mulai tahun 2014 dengan nama Pekan Mahasiswa.

Selanjutnya, pada tahun 2015, Pekan Mahasiswa berganti nama menjadi Agrisymphony. Agrisymphony menyatukan berbagai kegiatan yang digelar oleh sivitas IPB mulai dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan kegiatan setiap fakultas.

Penutupan Agrisymphony 2017 digelar dengan mengkolaborasikan acara Gebyar Nusantara dan IPB Awarding Night (IAN). IAN adalah malam apresiasi prestasi non akademik yang dimiliki oleh mahasiswa IPB.

Penganugerahan ini diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi di bidang non-akademik. Mereka yang berhasil memberikan kontribusi terbaik dengan prestasinya, layak untuk mendapat penghargaan ini. Setelah dilakukan penyeleksian, diperoleh mahasiswa berprestasi di berbagai bidang. Bidang tersebut adalah:

    1. Mahasiswa Berprestasi Bidang Penalaran :
       - Ilham Maulidin

    2. Mahasiswa Berprestasi Bidang Prestasi Internasional :
       - Alvi Faidaturrosyida
       - Harqi Taufiqurrohman

    3. Mahasiswa Berprestasi Bidang Seni:
       - Tim Paduan Suara Agriaswara IPB

    4. Mahasiswa Berprestasi Bidang Olahraga :
       - Tengku Arsya Arif

    5. Mahasiswa Berprestasi Bidang PIMNAS 2017 :
       - An-an Ansari Isman,
       - Cahyo Purnomo,
       - Yurid Kushendarsyah,
       - Puput Septiyaningsih

    6. Mahasiswa Berprestasi Inspiratif:
       - Irsyad Al Ghifari

Nama-nama tersebut berhasil meraih penganugerahan mahasiswa berprestasi di berbagai bidang. Ini membuktikan bahwa mahasiswa IPB terus berupaya untuk mengembangkan kemampuan softskill-nya dan juga tetap memprioritaskan akademik.

Melalui ajang ini diharapkan mahasiswa IPB terpacu untuk berprestasi dan berkontribusi terbaik untuk kampus IPB.

"Saya sangat senang dan bangga dengan adanya acara IAN, masuk nominasi IAN, dan menang sebagai Mahasiswa Berprestasi Internasional. Adanya acara penghargaan seperti ini dapat memotivasi mahasiswa IPB yang lain untuk berprestasi, lebih giat, dan gencar mencari informasi, serta didukung dengan kampus IPB sebagai kampus inovasi,” kata Alvi Faidaturrosyida sebagai pemenang Mahasiswa Berprestasi Internasional. (LS/NM).

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017