Bogor (Antara Megapolitan) - Sepuluh orang srikandi Institut Pertanian Bogor (IPB) melukis di media kanvas secara langsung di pelataran Grha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Dramaga, Bogor (16/9).

Kegiatan yang diberi nama Live Painting ini merupakan salah satu mata acara Agrisymphony dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-54 IPB. Para painters atau pelukis ini adalah mahasiwa program Sarjana dan Diploma IPB.

Mereka melakukan aksinya sekira sepuluh jam, yakni mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Penanggung jawab acara, Jenny, mengatakan tema lukisan tahun ini adalah ‘Time Lapse’ yang artinya menceritakan perkembangan pertanian sejak zaman dulu, masa kini, dan masa depan. Lukisan-lukisan tersebut akan diarsipkan dan akan dipamerkan dalam acara-acara yang ada di IPB.

Kegiatan ini cukup menarik minat para pengunjung.

''Keren luar biasa. Lukisannya unik, perpaduan warnanya pas. Suka banget sama lukisan ini. Apalagi para pelukisnya perempuan semua,'' ujar Desi, salah satu pengunjung.

Para pelukis tersebut adalah Ratna (Departemen Agronomi dan Hortikultura, Fakultas Pertanian (Faperta) angkatan 53); Nafisa (Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) angkatan 53); Erika A (Departemen Teknologi Industri Pertanian, Fateta, angkatan 53); Fitri (Departemen Arsitektur Lanskap, Faperta, angkatan 52); Fasta (Budidaya Benih Diploma, angkatan 52); Gina (Departemen Biokimia, Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) angkatan 53); Putri (Departemen Proteksi Tanaman, Faperta, angkatan 53), Rienelda (Departemen Arsitektur Lanskap, Faperta, angkatan 52), Rima F (Departemen Matematika, FMIPA, angkatan 53), dan Sarah A. (Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia (Fema) angkatan 53).(RJ/NM).

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017