Purwakarta (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menawarkan destinasi wisata baru berupa Taman Surawisesa atau taman khusus anak-anak bermain dan belajar di kawasan Taman Air Mancur Sri Baduga.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Purwakarta, Kamis, mengatakan Taman Surawisesa dikhususkan sebagai tempat edukasi bagi anak-anak TK dan SD.

Di taman itu terdapat beberapa fasilitas di antaranya layar videotrone ukuran 8x6 meter yang berada tepat di atas panggung yang dikelilingi ratusan kursi yang telah terpasang.

"Layar videotrone ini akan diputarkan berbagai film edukasi khusus untuk anak. Film-filmnya berkaitan tentang kehidupan manusia, flora, fauna dan ilmu teknologi. Termasuk sejarah," kata dia.

Di areal taman disediakan panggung agar anak-anak bisa tampil unjuk prestasi dan kreativitas.

Sedangkan nama Taman Surawisesa diambil dari nama seorang tokoh pada masa kerajaan Padjadjaran, yakni seorang senopati yang dikenal cerdas.

"Surawisesa itu tokoh senopati di kerajaan Padjadjaran. Dia cerdas sekali. mudah-mudahan dengan adanya taman ini bisa mengedukasi anak-anak kita agar cerdas," katanya.

Taman Surawisesa disebut Bupati berlokasi strategis yaitu berada di antara Taman Air Mancur Sri Baduga dan Museum Diorama Nusantara. Masyarakat yang datang ke taman itu tidak akan dipungut biaya.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017