Bogor, (Antara Megapolitan) - Direktorat Sumberdaya Manusia (SDM) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Laporan Capaian Kinerja IPB Semester 1 Tahun 2017. Acara digelar di Auditorium Toyib Hadiwijaya, Kampus IPB Dramaga, Bogor, untuk memenuhi target capaian kinerja di tingkat IPB setiap tahun,

Dalam pemaparan sesi 1 dilaporkan oleh Wakil Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM), Dekan Fakultas Ekologi Manusia (Fema), Dekan Sekolah Pascasarjana, Dekan Sekolah Bisnis, Direktur Program Diploma dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). 

Pada sesi ke-2, pelaporan kinerja adalah Dekan Fakultas Pertanian (Faperta), Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Dekan Fakultas Peternakan (Fapet), Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan).

Selanjutnya Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (Faperta). Capaian kinerja IPB secara keseluruhan merupakan kontribusi capaian kinerja dari seluruh unit kerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. 

Dalam penyampaian hasil Sistem Manajemen Kinerja (Simaker) setiap unit kerja memiliki kendala yang berbeda-beda dalam pelaksanaannya, diantaranya adalah jumlah jurnal nasional yang cenderung sedikit; sivitas lebih memilih menulis jurnal dalam bentuk jurnal internasional.

Selain itu jumlah mahasiswa baru pascasarjana cenderung menurun karena terindikasi tahun ini beasiswa dari pemerintah dikurangi. Dalam laporan kinerja IPB pada sementer 1 ini rata-rata berada di angka 80-an.(dh)

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017