Bogor (Antara Megapolitan) - PLN Area Bogor, Jawa Barat, mengenalkan layanan stasiun pengisian listrik untuk umum (SPLU) kepada masyarakat selaku konsumen dalam rangka Hari Pelanggan Nasional.

"Saat ini baru ada dua SPLU yang dipasang, ada di Taman Heulang dan Taman Kencana. Kami kenalkan ke masyarakat pada Hari Pelanggan Nasional yang jatuh kemarin (Senin, 4/9)," kata General Manajer PLN Area Bogor Widodo kepada Antara di Bogor, Selasa.

Widodo menyebutkan, SPLU merupakan program layanan PLN kepada masyarakat yang dapat digunakan secara cuma-cuma. Penempatan SPLU di taman dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengisi daya baterei telepon genggam dan keperluan lainnya.

"Biasanya di taman selalu ada kegiatan pemerintahan, membutuhkan dukungan listrik baik untuk pengeras suara maupun penerangan, boleh juga digunakan oleh masyarakat untuk menunjang kegiatannya di taman," katanya.

Penyediaan SPLU juga untuk menghindari sambungan ilegal yang dibuat oleh masyarakat saat melakukan kegiatan di taman. Selain itu, keberadaan SPLU juga salah satu penunjang program mobil listrik PLN.

"Targetnya ada 10 titik lokasi yang akan dipasang SPLU, dalam waktu dekat akan dipasang di Taman Sempur," kata Widodo.

Memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN Area Bogor melakukan sosialisasi tentang layanan PLN tersebut, dan mendatangi sejumlah pelanggan dari semua segmen, mulai pelanggan rumah tangga hingga industri, seperti pusat perbelanjaan BTM dan Ekalokasari.

PLN juga memberikan layanan potongan harga 17 persen untuk pasang baru listrik dan ekstra 8 persen selama 45 hari. Terutama untuk pelanggan tetap dan setia, dan tepat waktu membayar tagihan, tidak pernah menunggak selama satu tahun berturut-turut.

"Kami juga melakukan evaluasi kepada pelanggan terkait layanan PLN seperti apa, dan harapan pelanggan kepada PLN apa," kata Widodo.

Widodo mengatakan, PLN Area Bogor siap mendukung pembangunan dengan mengoptimalkan layanan, baik untuk pasang baru, tambah daya, bagi pelanggan rumah tangga maupun industri dan calon investor.

"Kapanpun kami siap melayani, karena daya yang tersedia cukup. Apalagi adanya kerja sama dengan Depok, apabila subsistem di Cibinong gangguan dibantu dengan Depok, aliran listrik terus terjaga kepada pelanggan," kata Widodo.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017