Jakarta (Antara Megapolitan) - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Putri Pariwisata 2017 yang baru saja terpilih bisa lebih inovatif untuk membantu mempromosikan pariwisata Indonesia.
     
Menpar Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin mengatakan, para putri pariwisata telah menjadi bagian dari upaya Kementerian Pariwisata yang terus berinovasi dalam mengembangkan destinasi baru kelas dunia dan dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dan pergerakan wisatawan nusantara.
     
"Menjadikan pariwisata Indonesia sebagai penyumbang devisa terbesar di Indonesia, menjadi yang terbaik di regional dan global serta akhirnya akan menyejahterakan masyarakat Indonesia," kata Menpar.
     
Menpar pun mengucapkan selamat kepada RR Astari Indah Vernideani yang terpilih sebagai Putri Pariwisata 2017.
    
Ia sekaligus meminta agar momen ini menjadi wujud tekad dan semangat dalam membantu memasarkan pariwisata Indonesia.
     
"Untuk yang kalah, perjuangan tidak berhenti sampai di sini. Gunakan ilmu yang telah didapat selama karantina untuk kembangkan pariwisata di daerah Anda sekalian. Salam Pesona Indonesia," ujar Menpar.    
    
Rr. Astari Indah Vernideani dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2017 dalam malam final pemilihan Putri Pariwisata 2017 yang berlangsung pada Jumat (25/8) malam di Gedung Smesco, Jakarta.
    
Menteri Arief Yahya secara khusus menyampaikan apresiasinya atas ajang pemilihan Putri Pariwisata yang tahun ini memasuki tahun ke-10.
    
Dari sepuluh tahun penyelenggaraan, ujar Arief Yahya, telah terjaring 380 putri terbaik dari seluruh nusantara yang turut menjadi bagian dari promosi pariwisata Indonesia dengan kriteria 4 R yaitu Raga, Rasio, Rasa, dan Ruh.
     
"Artinya mereka cantik, mereka cerdas, mereka kreatif, dan mereka berkarakter," kata Arief Yahya.
    
Para putri yang berasal dari berbagai provinsi itu diharapkan Arief menjadi duta-duta pariwisata yang mempromosikan daerahnya masing-masing sehingga sektor pariwisata semakin maju dan menyejahterakan.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017