Bogor (Antara Megapolitan) - Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) angkatan 54 Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan MPKMB terakhir yang diikuti oleh Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto. Ya, tahun ini adalah tahun terakhir kepemimpinan Prof. Herry setelah melaksanakan jabatan selama dua periode.

Saat memberikan sambutan pada acara penutupan MPKMB (17/8) di Grha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Dramaga, Bogor, Prof Herry mendapat kejutan dari para mahasiswa. Para mahasiswa ini menampilkan video-video kegiatan Prof Herry selama menjabat dan membacakan puisi untuknya.

Kemudian diiringi dengan masuknya sepuluh orang Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) terpilih selama Prof Herry menjabat sebagai rektor. Para Presiden BEM KM IPB ini menyampaikan terimakasih atas dukungan Prof Herry selama mereka menjabat menjadi presiden mahasiswa IPB.

"Kami mohon maaf apabila selama saya menjabat menyusahkan Bapak. Itu kami lakukan demi kebaikan IPB,” ujar perwakilan Presiden BEM KM IPB.

Tidak hanya mahasiswa yang memberikan  kejutan, istri Prof Herry, Hj. Enny Suhardiyanto pun memberikan kejutan untuk sang suami. Saat Prof Herry menyanyikan lagu 'Baik-baik Sayang' milik Wali Band, Hj. Enny tiba-tiba naik ke atas panggung dan memberikan bunga serta pete untuk Prof. Herry.

Ketika ditanya mengenai pete yang dibawa, Hj. Enny berkata pete itu merupakan makanan kesukaan Prof Herry.

"Saya tidak suka pete, tapi selalu menghidangkan pete untuk bapak,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, rektor menyerahkan 12 ponsel smartphone bagi mahasiswa pemenang lomba Apresiasi Anugerah Widyapadhi.  Terdapat empat kategori dalam lomba ini, yaitu terbaik, terlucu, terkreatif, dan terfavorit. (KMU/IRA/NM).

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017