Bogor  (Antara Megapolitan) - Perum LKBN Antara menyelenggarakan lomba memancing ikan untuk untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 dan Antara Fishing Club (AFC).

"Lomba ini diikuti oleh 40 peserta karyawan Antara," kata Ketua Panitia, Didi Suhendi di Bogor Jawa Barat, Sabtu.

Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perum LKBN Antara A. Mabruri menaburkan induk ikan ukuran besar ke dalam kolam untuk membuka sekaligus menadai dimulainya lomba menancing keluarga besar Antara tersebut.

Dalam lomba Mancing yang digelar di kolam pemancingan "Tirta Gugahsari" Kampung Gotciputih Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini, panitia menebar ikan sebanyak satu kwintal (100 Kg) Ikan Mas, babon (induk) 10Kg, dan yang paling berat mencapai 3,5 Kg lebih.

Pemancingan Tirta Gugahsari milik Pak Dede ini, mempunyai luas 2.000 meter persegi (M2), terbagi dalam tiga kolam sebanyak 70 lapak, terbagi dalam fasilitas kolam yang menampung 40 lapak, 20 lapak, dan 10 lapak.

Didi mengharapkan lomba mancing tersebut juga bisa mempererat tali silaturahim antar-sesama keluarga besar LKBN Antara.

Tentang hadiah lomba mancing tersebut, juara pertama mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp1 Juta, juara kedua Rp700 ribu, dan untuk juara ketiga sebesar Rp600 ribu, masih ditambah 'buah tangan' untuk semua peserta lomba.

.

Sapu Bersih

Selain itu, panitia juga menyediakan ikan yang berpita, dengan hadiah berupa uang tunai Rp20 ribu bigi setiap pemancing yang bisa mendapatkannya.

"Kami menebar 20 ikan berpita," jelas Didi lagi.

Dalam lomba yang berakhir pukul 15.00 WIB itu, dari 20 ikan yang berpita tadi, ternyata seluruhnya berhasil habis 'disapu bersih' terpacing oleh para peserta.

Sementara untuk tiga juara yang mendapat hadiah, masing-masing  adalah mereka yang berhasil mengangkat ikan untuk juara satu seberat 3,69 Kg  yang diraih Teguh dari Dept. KSO Artech, juara kedua Asnawi Pensiunan dengan memancing ikan mas seberat 3,25 Kg, dan juara ketiga Purnomo dari Divisi TI yang berhasil memancing ikan mas seberat 3,14 Kg.

Salah seorang panitia mengatakan, lomba memancing tersebut sudah untuk kesekian kalinya bagi keluarga besar LKBN Antara, setelah pada akhir tahun 2016 lalu di Depok, Jawa Barat.

"Masih akan dirapatkan dulu untuk lomba memancing selanjutnya, mungkin untuk memeriahkan HUT ke-80 (Dasa Windu) LKBN Antara pada Desember 2017 nanti. Tempatnya masih akan kita bicarakan, tetapi para calao peserta mengusulkan agar kalau bisa di tengah-tengah antara Jakarta dan Bogor, sehingga jarak tempuh masing-masing pesera dari rumah ke lokasi tidak terlalu jauh. (*/ANT/BPJ).

Pewarta: Feru Lantara

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017