Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang, Jawa Barat, meluncurkan mobil layanan pajak keliling untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya membayar pajak untuk pembangunan daerah.

"Mobil pajak ini diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran pajak di kalangan masyarakat Subang, terutama kalangan pelajar dan mahasiswa," kata Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Subang, Wawan Gunawan di Subang, Senin.

Ia menyampaikan bahwa program tersebut merupakan upaya pemerintah daerah untuk mendekatkan layanan pajak kepada masyarakat serta mengedukasi masyarakat, mahasiswa dan pelajar agar lebih memahami peran pajak dalam pembangunan.

Baca juga: Samsat keliling Subang beroperasi Minggu, kejar target

Ke depan pihaknya berkolaborasi Samsat Subang berkaitan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan pembayaran Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Diharapkan dengan adanya mobil layanan pajak keliling dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak mereka tanpa harus datang langsung ke Kantor Bapenda Subang.

"Kami juga berharap kepatuhan pajak di Subang dapat meningkat secara signifikan," kata dia.

Kepala Bapenda Subang Cecep Supriatin mengatakan informasi tentang pajak daerah bukan hanya milik orang tua, anak muda juga harus paham tentang pentingnya membayar pajak.

Baca juga: Pemkab Subang berharap para pelaku usaha taat pajak

Atas hal tersebut, selain meluncurkan mobil layanan pajak keliling, Bapenda Subang juga meluncurkan pemilihan Duta Pajak yang beranggotakan anak muda dan mahasiswa.

Para Duta Pajak yang terpilih nantinya menjadi perpanjangan tangan Pemkab Subang dalam menyosialisasikan pentingnya pajak kepada generasi muda dan orang tuanya sehingga diharapkan terbentuk masyarakat peduli dan taat pajak.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024