Program layanan publik Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) yang digelar Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, untuk menyapa warga Kecamatan Tambun Selatan melalui sejumlah pelayanan umum.
 
Kegiatan jemput bola pelayanan masyarakat ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Griya Asri, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan dengan dibuka untuk umum selama sehari penuh.
 
"Masyarakat Desa Sumberjaya dan sekitar terlihat antusias mendatangi gerai-gerai pelayanan publik yang kita sediakan," kata Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi di Cikarang, Sabtu.

Berbagai layanan disediakan untuk masyarakat, antara lain layanan administrasi kependudukan, kesehatan, pendidikan, perbankan, konsultasi hukum, hingga kegiatan hiburan untuk anak, sedangkan puluhan gerai pelaku UMKM Kabupaten Bekasi terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Pelajar SMPN 1 Tambun Bekasi antusias sambut program Botram Masuk Sekolah
Baca juga: Warga Babelan Bekasi serbu fasilitas pelayanan publik Botram
 
Ia mengatakan Botram bentuk nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk terus meningkatkan dan memastikan setiap elemen masyarakat merasakan kehadiran layanan yang prima dan merata.
 
"Botram juga menjadi simbol sinergi dan kerja sama yang harus terus kita jaga dan kembangkan. Alhamdulillah inovasi ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.
 
Ia menilai Botram yang telah berjalan sejauh ini terbukti optimal membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga masyarakat yang berada di wilayah pelosok sekalipun bisa mengakses layanan yang mereka butuhkan.
 
"Saya lihat tadi masyarakat juga sangat antusias dan acaranya cukup meriah. Melalui kegiatan ini, saya berupaya akan mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat," ucapnya.
 
Baca juga: Botram Sekolah Bekasi permudah para siswa urus administrasi publik
 
Warga Kampung Buwek, Desa Sumberjaya Ajeng mengaku senang atas kehadiran program ini untuk melayani masyarakat karena bermanfaat dan mempermudah mendapatkan beragam pelayanan publik.
 
"Alhamdulillah dengan adanya program ini banyak masyarakat yang terbantu dalam mengurus dokumen-dokumen penting. Seperti pembuatan KIA untuk anak saya, prosesnya mudah dan cepat," katanya.
 
Ia berharap, Botram dapat terus dipertahankan sehingga semakin banyak masyarakat Kabupaten Bekasi yang bisa merasakan manfaat pelayanan publik ini dengan mudah, cepat, dan gratis.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024