Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, RR. Indah Dewi Pangesti Bachril menyatakan bahwa berdasarkan Hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Klapanunggal menunjukkan program-program PKK telah berjalan terutama percepatan penurunan angka stunting yang dilakukan secara sinergi di 30 Posyandu yang tersebar di desa se-Kecamatan Klapanunggal. Hal itu diungkapkan RR. Indah Dewi Pangesti Bachril saat melakukan Monev di Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal, Kamis (24/10/24).

Menurutnya, kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 Program Pokok di Kecamatan Klapanunggal ini dilakukan dalam upaya memastikan keberhasilan pelaksanaan 10  Program Pokok juga untuk melihat sejauh mana program-program PKK telah berjalan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya melihat banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dari program-program PKK ini. Dengan dukungan semua pihak, saya yakin kesejahteraan masyarakat Klapanunggal akan semakin meningkat. Terutama sinergi dalam penurunan stunting oleh para Kader Posyandu dan TP-PKK,” terangnya.

Baca juga: Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bogor evaluasi implementasi 10 Program Pokok di Ciriung
Baca juga: Monev TP-PKK tingkat Kabupaten Bogor berlanjut di Ciangsana
Baca juga: Pj. Ketua TP-PKK Bogor lakukan monev langsung kegiatan TP-PKK di Desa Batulayang

Di tempat yang sama, Camat Klapanunggal, Galuh Sri Wahyuni menyampaikan, rasa bangga dan apresiasi karena Desa Nambo bisa berkesempatan di monev langsung oleh Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor beserta jajaran. Sehingga dapat terus meningkatkan peran dan fungsi TP-PKK se-Kecamatan Klapanunggal dalam mengimplementasikan 10 Program Pokok TP-PKK demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap melalui monev ini dapat mengoptimalkan peran TP-PKK Desa dan Kecamatan Klapanunggal untuk  kita bisa mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan mandiri," imbuhnya.

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bogor hadir didampingi Camat Klapanunggal, Kepala Desa Nambo, Forkopimcam, Ketua PKK Kecamatan Nambo, Ketua PKK Desa Nambo dan seluruh Ketua PKK Desa se-Kecamatan Klapanunggal.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024