Polres Sukabumi Kota berkolaborasi dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi menyelenggarakan pembagian makan siang bergizi gratis untuk pelajar SD dan madrasah ibtidaiyah (MI) di wilayah Sukabumi, Jabar, Rabu.

Dari pantauan di lokasi, makan siang bergizi ini diberikan langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi bersama Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol (Inf) Yudhi Hariyanto kepada ratusan pelajar yang dibantu personel dari dua institusi keamanan itu.

Adapun sekolah yang menjadi target program makan siang bergizi ini yakni SD Nangela di Kecamatan Cireunghas dan MI Al-Kautsar di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

"Pembagian makan siang bergizi ini sebagai upaya kami untuk turut mencerdaskan generasi penerus bangsa. Dengan mengonsumsi makanan yang memiliki gizi seimbang tentunya membantu tumbuh kembang seperti fisik dan otak anak di usia emas pertumbuhan," kata Rita.

Baca juga: Kapolres dan Dandim bagikan makanan bergizi ke pelajar SDN Palabuhanratu
Baca juga: Polisi beri makanan bergizi untuk anak berstatus stunting di Sukabumi

Selain itu, kegiatan yang mulai rutin dilaksanakan ini juga untuk mendukung program pemerintah pusat yakni pembagian makanan bergizi gratis kepada anak-anak yang juga merupakan program utama Presiden Prabowo Subianto.

Pihaknya memastikan makanan bergizi yang dibagikan kepada pelajar SD sederajat ini disukai dan dinikmati oleh anak-anak. Bahkan, sebelum makanan itu dibagikan pihaknya terlebih dahulu memastikan rasa, kandungan gizi dan kelayakannya.

Ada empat macam makanan dalam setiap paketnya, yang terdiri atas lauk pauk, sayur, buah-buahan dan susu. Untuk menu pun setiap harinya selalu berganti agar anak tidak bosan. Dia pun merasa senang dengan sambutan yang meriah dan hangat dari pihak sekolah baik itu guru maupun pelajar.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota bagikan puluhan paket makanan bergizi untuk pelajar MDTA

Sementara, Letkol (Inf) Yudhi Hariyanto mengatakan asupan makanan yang bergizi seimbang ini penting untuk anak-anak di masa pertumbuhan agar bisa tumbuh secara normal, sehat dan kuat.

"Mereka merupakan generasi yang akan meneruskan bangsa ini, tentunya segala sesuatunya disiapkan sejak dini agar setelah dewasa nanti menjadi individu yang cerdas, sehat, kuat dan berkompeten," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024