Bogor (Antara Megapolitan) - Pada hari keempat Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan 54, mengadakan ''Pawai Parade Kemerdekaan'' dakam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, Rabu (16/8).

Pawai ini diikuti sekira 3.600 mahasiswa baru. Mereka dibagi dalam dua kelompok besar, yang diberangkatkan dari Grha Widya Wisuda (GWW) dan Masjid Al-Hurriyyah IPB, berakhir di Gedung Olahraga Gymnasium, Kampus IPB Dramaga Bogor.

Panitia MPKMB IPB, Rinaldi Pradita menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengawal hari kemerdekaan RI yang ke-72 dengan menanamkan nilai-nilai nasionalis. 

''Selama perjalanan pawai, para mahasiswa baru ini menyanyikan lagu-lagu nasional, seperti Indonesia Raya, Berkibarlah Benderaku, Garuda Pancasila, Bagimu Negeri, dan Indonesia Pusaka,'' tuturnya.

Rinaldi mengatakan, melalui kegiatan ini para peserta pawai ke depan diharapkan dapat mengawal kemerdekaan rakyat Indonesia, khususnya petani, sehingga masyarakat Indonesia dapat hidup makmur, damai dan sejahtera.

''Puncak pawai bertempat di Gedung Olahraga Gymnasium IPB. Mereka mengadakan atraksi orasi-orasi kemerdekaan dari peserta terbaik, Badan Eksekutif Mahasiswa – Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB, dilanjutkan dengan atraksi teatrikal penyampaian aspirasi masyarakat kepada pemerintah,'' kata mahasiswa Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, Fakultas Peternakan (Fapet) IPB ini. (Awl)

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017