Menteri Koordinator (Menko) Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan program Padat Karya seperti Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau Pamsimas mendekatkan air bersih ke masyarakat.

"Tadi secara spesifik saya bertanya apa saja yang selama ini telah dikerjakan elemen pembangunan yang masuk dalam kategori padat karya di antaranya irigasi masyarakat, kemudian pemeliharaan untuk jalan, jembatan itu juga padat karya, belum lagi Pamsimas untuk air minum, sanitasi berbasis masyarakat jadi mendekatkan air bersih dan sanitasi ke masyarakat," ujar AHY di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan bahwa Program Padat Karya bukan saja meningkatkan kualitas hidup, namun juga sejalan dengan Asta Cita Presiden RI Prabowo Subianto.

"Bapak Presiden dalam Asta Cita, dalam janji kampanye beliau menyampaikan bahwa masyarakat kita, anak-anak kita, generasi berikut kita tidak boleh ada yang bermasalah dengan stunting. Terkait masalah gizi itu satu hal, tapi masalah yang juga tidak kalah penting bahkan bisa dikatakan cukup mendominasi dari solusi terhadap tadi kasus-kasus stunting adalah jika diperbaiki infrastrukturnya, utamanya terkait dengan air bersih dan sanitasi," katanya.

Baca juga: AHY: Prabowo ingin calon menterinya miliki pemahaman kokoh kondisi global
Baca juga: Pengamat: AHY berpotensi jadi menteri di pemerintahan Prabowo

 

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024