Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan santri memiliki peran penting dan telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan dari masa ke masa untuk masa depan Indonesia khususnya Kabupaten Sukabumi, Jabar yang lebih baik.

"Jika para pendahulu telah mewariskan nilai-nilai luhur untuk bangsa, maka santri kini bertanggungjawab untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan bangsa demi masa depan yang lebih baik. Sehingga peranan santri sangat besar dan penting tidak hanya sekadar menjaga apa yang telah diwariskan para pendahulu, tetapi harus berkontribusi," katanya saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Sukabumi yang dipusatkan di Stadion Korpri, Kecamatan Cisaat, Selasa.

Maka dari itu, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini mengajak seluruh santri untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan masyarakat yang lebih baik. Untuk mewujudkan hal itu, para santri harus memiliki komitmen yang kuat untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Ribuan santri meriahkan Hari Santri Nasional di objek wisata laut Palabuhanratu
Baca juga: Ribuan santri di Palabuhanratu Sukabumi doakan Prabowo-Gibran sukses pada Pemilu 2024
Baca juga: Polwan beri wawasan tentang hukum kepada ratusan santri di Sukabumi

Hingga saat ini sudah banyak pemimpin baik tingkat pusat hingga daerah yang berlatar belakang santri seperti kepala daerah baik itu bupati, wali kota maupun gubernur, kemudian menteri, wakil presiden hingga presiden, sebab santri bisa menjadi apa saja asalkan terus berjuang dan berusaha dengan tujuan mulia.

"Gapai cita-cita dan dan masa depan dengan semangat serta ketekunan. Jadikan Hari Santri ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih masa depan Indonesia yang lebih baik," tambahnya.

Pada puncak peringatan Hari Santri Nasional 2024 tingkat Kabupaten Sukabumi ini dihadiri oleh ribuan santri yang datang dari berbagai lembaga, pondok pesantren dan lainnya yang juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024