Calon Bupati Karawang Aep Syaepuloh mendapat dukungan dari para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ratusan alumni, santri dan wali santri Pondok Modern Gontor yang berdomisili di wilayah Karawang, Sabtu, resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Aep Syaepuloh-Maslani pada Pilkada 2024. 

Cucu dari Trimurti pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor Prof Dr KH Husnan Bey Fananie, MA yang hadir dalam kegiatan deklarasi itu menyampaikan bahwa Aep Syaepuloh merupakan sosok yang peduli kepada santri dan alumni Gontor, terutama santri asal Karawang. 

"Beliau, pak haji Aep Syaepuloh ini sangat peduli terhadap alumni dan santri, khususnya kepada 300-an santri putra putri asal Karawang. Beliau menerima santri-santri ini ketika pulang dari Gontor ke Karawang, bahkan menyambut dan menyediakan makan sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing. Saat para santri kembali ke pondok, beliau juga ikut melepas mereka," katanya.

Menurut dia, Aep bukan hanya seorang birokrat atau pejabat daerah, tetapi juga mencontohkan diri sebagai orang tua. Jadi itu membuktikan kalau negara ini hadir untuk alumni santri dan anak-anak santri Karawang. 

"Dari yang sampaikan ini, kita bisa melihat betapa peka-nya beliau terhadap santri dan masyarakat Karawang secara keseluruhan," kata dia. 

Prof. Husnan Bey menyampaikan bahwa dukungan ini bukan sekedar bentuk dukungan politik, melainkan komitmen untuk menjaga Aep Syaepuloh agar bisa terpilih sebagai Bupati Karawang pada Pilkada 2024. 

"Ini bukan karena uang, kedekatan, atau nepotisme. Beliau adalah keluarga kita, abang kita. Dukungan ini adalah bentuk tanggung jawab moral untuk membawa Karawang lebih maju," katanya.

Sementara itu, Ketua IKPM Gontor Cabang Karawang, Nuryahya, menyatakan bahwa lembaganya mendukung Aep Syaepuloh atas dasar rekam jejak yang baik selama memimpin. 

"IKPM Gontor Cabang Karawang adalah lembaga di bawah Gontor yang bebas bergerak. Kami mendukung beliau atas dasar apa yang sudah kami rasakan. Kami akan kawal kemenangan Pak Haji Aep sampai 27 November nanti," katanya.

Menurut dia, IKPM Karawang memiliki hampir tiga ratusan alumni yang terdata, ditambah dengan tiga ratusan wali santri, serta jaringan keluarga besar yang terdiri dari pengajian dan pondok pesantren. 

"Jika ditotal, dukungan dari kami bisa mencapai ribuan orang. IKPM ini adalah tempat berkumpulnya alumni Gontor, dan kami semua mendukung Pak Haji Aep."

Sementara itu, Calon Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, mengungkapkan rasa syukur  atas dukungan dari IKPM Gontor Cabang Karawang. 

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Karawang. Dukungan ini sangat berarti bagi kami, dan insya Allah amanah ini akan saya jaga dengan baik," kata dia.

Aep juga mengajak seluruh masyarakat Karawang untuk meluangkan waktu pada 27 November mendatang guna memilih pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi Karawang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024