Penjabat Sementara Bupati Karawang Teppy Wawan Dharmawan meminta kondisi gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum Karawang pada Pilkada 2024 harus diperhatikan agar benar-benar aman.

"Kami bersama Forkopimda sudah meninjau langsung dan melihat persiapan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Karawang dalam mempersiapkan kebutuhan logistik salah satunya dengan adanya gudang," kata Teppy, di Karawang, Sabtu.

Ia menyampaikan bahwa keberadaan gudang logistik pilkada adalah salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan demokrasi. Karena itu keberadaannya harus diperhatikan dan dipastikan aman dari berbagai jenis gangguan.

Kondisi gudang penyimpanan logistik KPU Karawang pada pilkada tahun ini berlokasi di Pergudangan Gracia, Tunggak Jati, Karawang Barat.

Menurut dia, Pemkab Karawang akan mendukung penuh pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

Termasuk di masa pendistribusian, Teppy menegaskan kalau pihaknya bersama unsur-unsur terkait akan turut memantau proses tersebut.

"Itu kami sampaikan karena salah satu fungsi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pilkada ialah untuk turut serta memastikan logistik pemilihan bisa sampai tepat waktu," katanya.

KPU Karawang sebelumnya telah menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada serentak tahun 2024.

Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang itu ialah Aep Syaepuloh-Maslani serta pasangan Acep Jamhuri-Gina Fadlia Swara.

Kedua pasangan itu ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada Pilkada serentak tahun ini melalui Surat Keputusan KPU Karawang Nomor 1625 Tahun 2024.

Pasangan Aep Syaepuloh-Maslani diusung Partai NasDem, PKS, PKB, PDI dan Partai Perindo. Sedangkan pasangan Acep Jamhuri- Gina Fadlia Swara diusung Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PPP, Hanura, PSI, PAN, Partai Garuda, PKN, Partai Buruh, Partai Umat, PBB dan Partai Gelora. 
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024