School of Design BINUS University dengan mempersembahkan 2024 Media X Space: Across Asia, 19 - 30 Oktober 2024, yang menawarkan kesempatan unik bagi masyarakat untuk mengeksplorasi teknologi terbaru dalam media dan desain spasial.

Pembukaan pameran berlangsung pada Sabtu, 19 Oktober 2024, 17:00 WIB, di Creativite Art Space, Cilandak, bertujuan untuk membangun jembatan antara estetika, teknologi, dan masyarakat.

Pameran ini 2024 menghadirkan pengalaman mendalam dan instalasi seni yang menggugah pemikiran, mencerminkan perkembangan teknologi mutakhir dalam media yang bersinggungan dengan desain spasial.

Peserta akan diajak untuk menyelami berbagai instalasi yang menghadirkan interaksi antara ruang fisik dan virtual, mendorong kolaborasi kreatif yang berfokus pada keterbukaan dan pemberdayaan masyarakat.

"Saya berharap event ini dapat menjadi titik awal bagi pengembangan ekosistem desain yang lebih kuat di Indonesia, sekaligus membuka lebih banyak peluang karier bagi para desainer. Dengan dukungan dari berbagai pihak, kita bisa menciptakan generasi desainer yang tidak hanya kreatif dan inovatif, tetapi juga memiliki karier yang cemerlang di kancah global," kata Danendro Adi, S.Sn., M.Arts selaku Dean of School of Design BINUS University.

Ia mengatakan tujuan utama dari 2024 Media X Space: Across Asia adalah untuk menciptakan ruang bagi pertukaran ide dan eksplorasi kreatif antara teknologi, media, dan desain, hingga menghubungkan seniman, desainer, dan masyarakat untuk bekerja sama dalam memahami bagaimana teknologi dapat meningkatkan pengalaman.

Selain itu juga dapat meningkatkan pemahaman tentang peran media dalam menciptakan ruang yang inklusif dan berdaya bagi publik melalui instalasi yang menggugah dan interaktif.

Oleh karena itu, Media X Space: Across Asia 2024 mendorong partisipasi aktif dan kerja sama kreatif yang dapat memberdayakan komunitas dan meningkatkan wawasan tentang desain dan estetika di era digital.

Selain pameran internasional lintas Asia, masih ada beberapa program pendukung dapat diikuti secara onsite dan online seperti Arts and Design Talks dan Workshop, oleh seniman dan akademisi, di antaranya, Ahyun Cho (Republik Korea), Jackson Tan (Singapura) dan Sarah Rachman (Malaysia), 20-25 Oktober 2024.

Seluruh program pameran dan program pendukungnya tidak berbayar (gratis) dan terbuka untuk publik.  

Pewarta: Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024