Satlantas Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat melakukan pengaturan lalu lintas dalam mengawali Operasi Zebra Lodaya, untuk memastikan ketertiban, keselamatan, dan kelancaran masyarakat dalam berkendara.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Lucky Martono, di Karawang, Rabu mengatakan bahwa puluhan personel telah ditempatkan di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan di wilayah Karawang selama kegiatan Operasi Zebra. 


Ia menyebutkan, kegiatan Operasi Zebra digelar di sejumlah titik di sekitar Karawang, mulai 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Dalam mengawali kegiatan Operasi Zebra, Satlantas Polres Karawang melaksanakan pengaturan lalu lintas, guna mengantisipasi kepadatan arus kendaraan di beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan di Karawang.

"Pengaturan lalu lintas digelar untuk menciptakan kenyamanan para pengendara yang beraktivitas di jalan raya menuju tempat tujuannya," kata dia.

Operasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas serta menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Bagi masyarakat yang sering melintasi wilayah-wilayah yang menjadi target operasi diimbau untuk mempersiapkan kelengkapan berkendara, seperti SIM, STNK, serta memastikan kendaraan dalam kondisi baik.

Dengan begitu, risiko terkena razia dan pelanggaran dapat diminimalisasi.

Operasi Zebra 2024 ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berkendara.

Para pengguna jalan diharapkan dapat berperan aktif dengan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024