Kepolisian Sektor Cikarang Barat, Resor Metropolitan Bekasi menangkap seorang perempuan muda berinisial A alias L atas perbuatan pencurian satu unit sepeda motor milik korban R dengan modus kencan satu malam.

Kapolsek Cikarang Barat Komisaris Pol. Gurnald Patiran mengatakan kasus pencurian ini berawal saat pelaku dan korban bertemu pada acara peringatan HUT TNI di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

"Waktu itu keduanya menonton penampilan band salah satu pengisi acara tersebut hingga acara perayaan HUT TNI itu selesai," kata Gurnald di Cikarang, Rabu.

Baca juga: Dua residivis pencuri sepeda motor di Bekasi diringkus polisi

Usai menonton acara hiburan, pelaku dan korban yang sudah berkenalan kemudian sepakat untuk melakukan kencan semalam di salah satu hotel yang berlokasi di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

"Setelah berkenalan dan menonton bersama selanjutnya korban dan pelaku sepakat untuk check in di Hotel Cibitung Indah, Kecamatan Cibitung," katanya.

Kondisi korban yang tertidur pulas pada pukul 23.00 WIB dimanfaatkan pelaku untuk menguasai seluruh barang berharga milik korban, termasuk satu unit kendaraan bermotor.

"Pelaku mengambil satu sepeda motor, kemudian satu unit telepon genggam serta uang tunai Rp500.000 milik korban," ucapnya.

Baca juga: Aksi pencuri motor bersenpi mainan digagalkan warga saat beraksi di Bekasi

Saat terbangun pada keesokan hari, korban baru sadar kalau barang-barang berharga miliknya sudah menghilang dibawa kabur oleh pelaku.

"Keesokan harinya ketika sadar barang-barangnya sudah hilang. Korban membuat laporan kepolisian dan berdasarkan laporan tersebut, unit reskrim melakukan pencarian pelaku," katanya.

Berdasarkan keterangan korban ditambah rekaman kamera pengawas di sekitar lokasi, polisi mulai melacak keberadaan pelaku.

Petugas yang mendeteksi keberadaan pelaku di wilayah Kecamatan Tambun Selatan kemudian melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti satu unit sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi A 4645 XGC.

Baca juga: Pencuri motor ditembak karena melawan

"Pelaku kami amankan di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kobak, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan," kata dia.

Pelaku saat ini ditahan di Rutan Polsek Cikarang Barat untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, termasuk guna mengetahui kemungkinan ada korban lain. Pelaku A alias L ini dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024