Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanannya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C pada malam ini ketika mereka tandang melawan tim peringkat 76 dunia, Bahrain.

Laga malam nanti akan dihelat pukul 23.00 WIB di Stadion Nasional Bahrain, Riffa. Stadion itu adalah stadion yang pernah mempermalukan Indonesia pada 12 tahun lalu dengan kekalahan 0-10.

Dari tiga pertemuan terakhir, Bahrain mendominasi dengan dua kemenangan, dua-duanya adalah kemenangan yang dipetik di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Sementara itu, Merah Putih mendulang satu kemenangan yang tercipta pada 17 tahun lalu, tepatnya pada ajang Piala Asia 2007 ketika menjadi tuan rumah.

Baca juga: Indra Sjafri bersyukur Indonesia lolos ke Piala Asia U-20
Saat itu, Indonesia menang dengan skor 2-1 dari Bahrain melalui gol Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas yang hanya dibalas satu gol lewat kaki Sayed Mahmood Jalal.

Shin Tae-yong mengatakan laga nanti malam adalah laga penting untuk kedua tim. Pasalnya, tim Garuda akan menjadikan laga itu sebagai kemenangan pertamanya dalam sejarah di putaran ketiga, sedangkan Dilmun's Warriors bertekad memperbaiki catatan kandangnya setelah pada laga terakhir takuluk 0-5 dari Jepang.

Indonesia saat ini menghuni peringkat keempat di klasemen sementara Grup C dengan koleksi dua poin, sedangkan Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Baca juga: Klasemen Grup C: Indonesia tempati peringkat empat

Hanya dua tim teratas di klasemen grup yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026. Tim-tim peringkat ketiga dan keempat akan mengikuti putaran keempat, sedangkan tim-tim peringkat kelima dan keenam akan tersingkir.

Berikut jadwal lengkap timnas Indonesia melawan Bahrain malam ini:

Kamis (10/10)

Bahrain vs Indonesia di Stadion Nasional Bahrain, pukul 23.00 WIB.
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024