Tujuh mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diterjunkan untuk menangani kebakaran toko reparasi alat kantor dan rumah warga di Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Jumat.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor M Ade Nugraha di Bogor, Jumat, mengatakan pihaknya mengerahkan enam unit pemadam dan dibantu satu unit dari Kabupaten Bogor. Sekitar 40 personel turun ke lokasi untuk mengatasi musibah tersebut.

“Alhamdulillah kebakaran bisa diatasi kurang lebih satu jam. Yang terbakar adalah peralatan kantor yang sedang diperbaiki, api juga merembet ke rumah warga,” ujarnya.

Pihaknya menerima laporan kebakaran di lokasi tersebut sekitar pukul 08.30 WIB. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran.

Baca juga: DPKP Kota Bogor terjunkan 7 unit padamkan rumah warga terbakar pada Minggu malam
Baca juga: DPKP Kota Bogor terjunkan 5 unit mobil pemadam tangani kebakaran rumah warga
Baca juga: DPKP Kota Bogor padamkan kebakaran di gerai kopi pusat perbelanjaan Bogor Junction

Saat petugas tiba di lokasi, kata dia, kondisi api sudah membesar. Di dalam toko tersebut terdapat banyak perkakas dan peralatan kantor, seperti lemari dan bangku.

“Jadi api diduga dari ruangan tengah, tapi belum diketahui awal api karena korsleting atau apa. Belum bisa kita duga. Api langsung membesar. Kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp500 juta,” katanya.

Ia mengatakan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja, salah seorang saksi mata sempat pingsan di lokasi kebakaran karena menghirup asap tebal.

Selain itu, kata Ade, lokasi kebakaran yang ada di sisi jalan, yakni Jalan Regional Ring Road (R3), tidak menyulitkan tim gabungan untuk menuju lokasi.

“Hanya tadi suplai air di hidran tidak keluar airnya. Sekarang sudah nyala (hidran). Tim PDAM tadi sudah datang ke sini,” kata dia.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024