Juventus mempermalukan RB Leipzig pada laga kedua Liga Champions musim ini di kandangnya sendiri, Red Bull Arena Leipzig, pada Rabu malam atau Kamis dini hari WIB dengan skor 3-2.

Pada pertandingan ini, Juventus mengalahkan Lille dengan 10 pemain setelah kipernya, Michele Di Gregorio mendapatkan kartu merah pada menit ke-58.

Pada babak pertama, tak banyak peluang tercipta. Hanya satu gol yang tercipta pada 45 menit pertama melalui Benjamin Sesko pada menit ke-30.

Sesko mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Lois Openda yang memimpin serangan balik tepat, setelah Peter Gulasci mengamankan tendangan Nicolo Fagioli.

Baca juga: Juventus kalahkan Genoa 3-0 dan puncaki klasemen sementara

Memasuki babak kedua, Si Nyonya Tua bergerak cepat. Mereka menyamakan kedududukan pada menit ke-49 melalui sang striker Dusan Vlahovic.

Di saat Bianconeri sedang mendapatkan angin kedua, kiper mereka, Di Gregorio diusir wasit dari lapangan pada menit ke-58 setelah tak sengaja menyentuh bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

Juventus kemudian kebobolan gol kedua melalui penalti Sesko pada menit ke-64.

Baca juga: Liverpool datangkan penyerang Italia dari Juventus

Namun, hal ini tak menyurutkan permainan Juventus. Empat menit setelah gol Sesko, Vlahovic tak ingin kalah. Dengan tendangan cantiknya dari luar kotak penalti, ia mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Skor kembali sama kuat 2-2.

Dari kubu tuan rumah, Openda dengan tendangan kerasnya hampir membawa Leipzig kembali unggul pada menit ke-70. Namun, masih digagalkan oleh tiang gawang.

Pada akhirnya, pemain pengganti Francisco Conceicao muncul sebagai penentu kemenangan anak-anak asuh Thiago Motta pada menit ke-82 setelah gocekannya mengelabui David Raum sebelum kemudian menaklukkan Gulasci untuk ketiga kalinya.

Baca juga: Juventus resmi datangkan gelandang Portugal Francisco Conceicao dari Porto

Tak ada gol tambahan tercipta setelah kiper pengganti, Mattia Perin menyelematkan gawang Juventus dari serangan-serangan Leipzig pada menit-menit akhir.

Juventus pun membawa pulang tiga poin dari Jerman. Kemenangan ini membuat mereka menempati posisi tujuh klasemen sementara dengan enam poin, sedangkan Leipzig masih berada di papan bawah, di posisi ke-29 dengan nol poin.


Berikut susunan pemain untuk kedua tim:

RB Leipzig: Peter Gulasci, Lutsharel Geertruida, Willi Orban, Castello Lukeba, David Raum, Christoph Baumgarter, Nicolas Seiwald, Amadou Haidara, Xavi Simons, Lois Openda, Benjamin Sesko
Pelatih: Marco Rose

Juventus: Michele Di Gregorio, Nicolo Savona, Pierre Kalulu, Breme, Andrea Cambiasso, Nicolo Faglioli, Weston McKennie, Nicolas Gonzales, Teun Koopmeiners, Kenan Yildiz, Dusan Vlahovic
Pelatih: Thiago Motta.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024