Pengembang properti Arrayan Group mulai melaksanakan pembangunan 'Rumah Niaga Kita' atau Runita di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebagai salah satu pilihan investasi menguntungkan bagi konsumen.
 
"Runita adalah sebuah inovasi yang menggabungkan fungsi hunian menjadi satu dengan tempat usaha. Menjawab kebutuhan ruang usaha bagi masyarakat," kata Marketing Director Commerial & Ritel Arrayan Group Stephanie Nany di Cikarang, Senin.
 
Ia mengatakan Runita hadir dengan konsep unik dan baru sehingga mendapat respon positif dari konsumen. Bahkan saat diluncurkan tahap pertama berjumlah 96 unit, langsung habis dalam waktu sebulan.
 
Komitmen pengembang pada konsumen dalam memenuhi kebutuhan ruang usaha dibuktikan dengan dilaksanakan seremoni peletakan batu pertama sebagai tanda dimulai pembangunan Runita pada Minggu (29/9/2024).
 
"Melalui groundbreaking kemarin, kita targetkan dalam waktu enam bulan Runita sudah bisa diserahterimakan sehingga kawasan tersebut akan menambah keramaian Kawasan Perumahan Villa kencana Cikarang, bahkan akan mensupport perumahan sekitar," ucapnya.
 
Sebagai pengembang yang telah 14 tahun berkiprah di industri ini, Arrayan Group terus melengkapi perumahan yang dikembangkan dengan komersial area sebagai upaya meningkatkan nilai jual dari perumahan tersebut.
 
Arrayan Group telah menerima beberapa penghargaan bergengsi di bidang properti, terbaru dari Golden Property Awards sebagai 'The Best Subsidized Residential Development 2023' atau pengembang perumahan subsidi terbaik.
 
Memiliki luas 4,8 hektare, Runita menempati lokasi premium yakni bagian depan perumahan Villa Kencana Cikarang yang menjadi pintu utama, serta di belah jalan utama boulevard selebar 12 meter.
 
Dengan luas bangunan 36 meter di atas luas tanah 60 meter, Runita dilengkapi dengan satu kamar tidur dan ruang usaha. "Inilah yang menjadikan Runita sebagai produk premium yang luar biasa berharga dan harus dimiliki," katanya.
 
Stephanie menyebutkan Perumahan Villa Kencana yang telah berdiri sejak tahun 2010 hingga saat ini telah dihuni 6.000 kepala keluarga. Sebagai perumahan yang padat dan ramai, menjadikan Runita sebagai produk pilihan paling tepat untuk mendukung kebutuhan penghuni.

Stephanie menambahkan Runita dibangun dengan desain modern yang cantik sehingga membuat kawasan menjadi indah dan menarik. Rasa nyaman serta gaya hidup milenial sangat dirasakan dengan desain modern dari jenis hunian ini.
 
Menjadi pioner dengan konsep baru tersebut, menjadikan pengusaha baru sangat terbantu untuk memiliki rumah sekaligus memulai belajar memiliki tempat usaha.
 
Runita juga dilengkapi sarana pendukung lain seperti area parkir, serta keamanan 24 jam sehingga membuat kawasan ini menjadi hunian sekaligus kawasan komersial yang nyaman.
 
"Dengan lokasi yang strategis serta berada di kawasan yang terus berkembang, Runita diproyeksikan akan menjadi pusat kegiatan bisnis dan komersial baru di Cikarang," ucapnya.
 
Dengan harga terjangkau di kisaran Rp500 juta, didukung pembiayaan KPR BNI, menjadi sebuah keuntungan bagi konsumen karena cukup mengangsur senilai Rp2-3 juta per bulan yang dapat dibayarkan sebagian maupun keseluruhan dari hasil usaha.
 
Keunggulan lain adalah keberadaan Villa Kencana Cikarang juga dikelilingi puluhan perumahan lain yang padat penduduk sehingga menjadi pangsa pasar potensial bagi pelaku usaha.
 
Dari segi sewa, kawasan ini juga memiliki pasaran harga sewa yang sangat menguntungkan yakni antara Rp25 juta hingga Rp30 juta setahun. Kemudian memiliki akses yang dekat dengan Tol Telaga Asih, Tol Cikarang Barat dan Stasiun Cikarang Commuterline.
 
Di dalam area Villa Kencana Cikarang juga dilengkapi fasilitas kawasan seperti ruang terbuka hijau, tempat bermain anak, sarana ibadah, sekuriti 24 jam, angkutan umum, serta fasilitas eksternal seperti rumah sakit, sarana pendidikan hingga pusat perbelanjaan.
 
"Jadi tidak salah kalau Runita tidak hanya sekedar hunian tapi juga menjadi sarana investasi yang sangat menguntungkan," kata dia.(KR-PRA).
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024