Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berkolaborasi dengan PT Lippo Cikarang dalam rangka mendukung optimalisasi pertumbuhan ekonomi daerah melalui penciptaan konektivitas wilayah lewat percepatan pembangunan serta perawatan infrastruktur jalan.
 
"Kami memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk melalui skema kerja sama dengan swasta," kata Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi di Cikarang, Senin.
 
Ia mengatakan pemenuhan kebutuhan infrastruktur jalan berkualitas tidak hanya akan memperlancar distribusi barang dan jasa, tetapi juga membuka isolasi kawasan, meningkatkan aksesibilitas terhadap layanan sosial seperti pendidikan, kesehatan dan tempat kerja, serta mendukung keselamatan berlalu lintas.

Baca juga: Silaturahmi ala Sahid Jaya Lippo Cikarang lewat Corporate Gathering
Baca juga: Lippo Cikarang bukukan pra penjualan Rp741 miliar semester 1/2024
 
Pemkab Bekasi berkomitmen untuk terus mengimplementasikan inisiatif ini demi kenyamanan masyarakat dengan melibatkan partisipasi dari pemangku kepentingan terkait.
 
Pemkab Bekasi juga secara berkelanjutan terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur melalui perbaikan dan pengembangan jalan, termasuk di wilayah kawasan komersial milik pengembang swasta.
 
Saat ini, perbaikan dan peningkatan di kawasan Lippo Cikarang merupakan contoh nyata dari kolaborasi antara Pemkab Bekasi dan unsur terkait yakni Lippo Cikarang.
 
"Saya sangat menyambut baik kolaborasi ini karena akan memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. Saya yakin kerja sama seperti ini akan terus berlanjut ke depan," ucap dia.

Baca juga: Komitmen Lippo Cikarang sebagai agen perubahan berkelanjutan
 
Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Gita Irmasari mengatakan pekerjaan perbaikan jalan ini merupakan bagian dari komitmen untuk menyediakan infrastruktur pendukung pertumbuhan ekonomi daerah.
 
"Selain bermanfaat bagi penghuni dan tenant industri Lippo Cikarang, perbaikan jalan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bekasi," katanya.
 
Menurut dia kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pemangku kepentingan sangat penting untuk mendukung berbagai aktivitas yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi serta manfaat positif lain bagi masyarakat.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024