Usai mendapatkan nomor urut Pilkada 2024, lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor langsung mendapatkan pengawalan dari Polresta Bogor Kota.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di Kota Bogor, Selasa, mengatakan untuk masing-masing calon wali kota dan wakil wali kota akan mendapatkan pengawalan melekat dari empat orang anggotanya.

“Pengawal BM (brigade motor) depan, kemudian satu ADC (ajudan), kemudian dua walpri (pengawal pribadi),” kata Bismo.

Baca juga: KPU Kota Bogor jadwalkan masa kampanye untuk lima paslon Pilkada 2024

Dengan demikian, kata Bismo, setiap paslon memiliki delapan anggota kepolisian yang mengawal. Ia pun berharap, Pilkada serentak 2024 di Kota Bogor berjalan aman, lancar dan damai.

“Berlaku untuk paslon calon wali kota dan wakil wali kota. Jadi berdua delapan orang, sama semua untuk bapak dan ibu, semoga sukses,” ujarnya.

Diketahui, KPU Kota Bogor menetapkan nomor urut lima paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor dalam rapat pleno terbuka di Gedung Braja Mustika, Kelurahan Menteng, Senin (23/9) malam.

Baca juga: KPU Kota Bogor batasi jumlah pendukung saat undi nomor urut paslon

Dalam rapat pleno tersebut, ditetapkan nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor yakni nomor urut 1 pasangan Sendi Fardiansyah-Melli Darsa, nomor urut 2 pasangan Atang Trisnanto-Annida Alivia, dan nomor urut 3 pasangan Dedie Rachim-Jenal Mutaqin.

Lalu di nomor urut 4 pasangan Rena Da Frina-Ahmad Teddy Risandi, kemudian di nomor urut 5 pasangan Raendi Rayendra-Eka Maulana.

Usai penetapan nomor urut, Ketua KPU Kota Bogor Muhammad Habibi Zaenal Arifin mengatakan, kelima paslon ini akan memasuki masa kampanye mulai 25 September hingga 23 November 2024.

Baca juga: KPU Kota Bogor tetapkan nomor urut lima pasangan calon Pilkada 2024

Ia mengatakan, KPU Kota Bogor akan menjadwalkan lokasi kampanye untuk masing-masing calon kepala daerah. Dengan syarat, kampanye yang dilaksanakan tidak menentang Undang-Undang dan Pancasila.

Di samping itu, Habibi menyebut, pihaknya sudah rapat bersama Forkopimda Kota Bogor terkait penempatan titik alat peraga kampanye. Di mana titik-titik tersebut akan ada di setiap kelurahan di Kota Bogor.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024