Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat, menetapkan nomor urut lima pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor dalam rapat pleno terbuka di Gedung Braja Mustika, Kelurahan Menteng, Senin malam.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Kota Bogor M. Habibi Zaenal Arifin menyampaikan, ditetapkan nomor urut paslon wali kota dan wakil wali kota Bogor antara lain; nomor urut 1 pasangan Sendi Fardiansyah-Melli Darsa yang diusung Partai Nasdem, Golkar, dan PSI.

Kemudian nomor urut 2 pasangan Atang Trisnanto-Annida Alivia yang diusung PKS dan Partai Ummat. Pada nomor urut 3 pasangan Dedie Rachim-Jenal Mutaqin yang diusung Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Gelora, dan Perindo.

Baca juga: Desk Pilkada Serentak 2024 dibentuk, Pj Wali Kota Bogor pimpin rakor
Baca juga: KPU Kota Bogor tetapkan lima paslon kepala daerah untuk Pilkada 2024

Lalu di nomor urut 4 pasangan Rena Da Frina-Ahmad Teddy Risandi yang diusung PDIP. Kemudian di nomor urut 5 pasangan Raendi Rayendra-Eka Maulana yang diusung Partai PKB, PPP, dan Buruh.

“Surat penetapan ini ditandatangani Ketua dan Anggota KPU Kota Bogor, 23 September 2024. Dengan mengucap Bismillah, nomor urut paslon wali kota dan wakil wali kota Bogor pada Pilkada serentak 2024, resmi ditetapkan,” kata Habibi.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh lima paslon, para pimpinan partai pendukung, media, dan masing-masing 100 orang pendukung dari tiap paslon, yang menggunakan tanda pengenal khusus dari KPU Kota Bogor.

Baca juga: KPU Kota Bogor tetapkan DPT Pilkada 2024 sebanyak 815.249 orang

Pengundian nomor urut diawali dengan lima calon wakil wali kota yang mengambil dan menunjukkan nomor antrean untuk mengambil nomor urut.

Lalu dilanjutkan dengan lima calon wali kota, mengambil nomor urut pada selongsong yang disediakan, berdasarkan nomor antrean yang sebelumnya diambil oleh calon wakil wali kota.

Hasil nomor urut yang telah diambil calon wali kota, kemudian dibuka dan ditunjukkan ke KPU Kota Bogor, peserta rapat pleno, dan awak media secara bersamaan.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024