Bupati Karawang Aep Syaepuloh memberikan bonus kepada 18 atlet asal Karawang yang berhasil memboyong medali di ajang PON Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Kami mengapresiasi para atlet yang telah membawa nama baik Karawang, meraih medali saat mewakili Jabar pada PON 2024," kata bupati di Karawang, Senin.

Pada ajang PON 2024, atlet asal Karawang berhasil memboyong 14 medali emas, sepuluh perak dan tiga medali perunggu dari sejumlah cabang olahraga seperti dayung, anggar, judo, balap sepeda, sambo, sepatu roda, sepak bola dan e-sport.

Sebagai bentuk apresiasi, katanya, Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan bonus kepada atlet dengan total Rp.1.028.500.000.

"Guyuran bonus bagi atlet berprestasi ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, agar mereka terus konsisten serta menjadi stimulus bagi atlet yang lain untuk terus berlatih lebih keras lagi supaya memperoleh hasil maksimal,"katanya.

Ia berharap, dengan pemberian apresiasi dari Pemkab Karawang ini akan muncul bibit-bibit atlet baru.

Dengan begitu, kata bupati, akan muncul kepercayaan diri bahwa pemerintah daerah hari ini hadir dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya.

Sementara itu, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, kontingen Jawa Barat mempertahankan juara umum setelah pertama kali diraih pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016 dan PON XX Papua 2021.

Sebagai juara umum Pekan Olahraga Nasional, Jawa Barat memperoleh 196 medali emas, 163 medali perak, dan 180 medali perunggu.

Selanjutnya diikuti oleh DKI Jakarta, lalu Jawa Timur, dan Sumatera Utara pada posisi empat. Kemudian Jawa Tengah pada posisi kelima, dan Aceh di posisi keenam. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024