Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memuji lapangan golf Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi (RSJMM) Heritage Golf Field Bogor, Jawa Barat, dan menilai destinasi ini memiliki daya tarik pariwisata dengan konsep heritage atau peninggalannya.

Sandiaga, di Kota Bogor, Minggu, turut mencoba bermain golf di lapangan peninggalan zaman Belanda ini. Lapangan golf milik Kementerian Kesehatan yang dikelola RSJMM ini, terletak di Jalan DR Sumeru, Kelurahan Menteng, Kota Bogor, tak jauh dari gedung RSJMM sendiri.

“Main golfnya ini peninggalan zaman Belanda, jadi sangat dijaga. Saya tadi merasakan sensasinya ada pohon usia ratusan tahun,” ujarnya pula.

Baca juga: Kemenparekraf terus dukung pengembangan industri musik komunitas

Selain bermain golf, Sandiaga juga mencoba kegiatan lain yaitu bermain air soft gun bersama komunitas terkait. Setelah mencoba air soft gun, ia baru mengetahui bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari penyembuhan kesehatan jiwa.

“Jadi tadi bersama rekan-rekan komunitas mencoba, dan ternyata seru banget. Mudah-mudahan di sini banyak kegiatan musik juga,” ujarnya lagi.

Menurut Sandiaga, di RSJMM Heritage Golf Field Bogor bisa dikombinasikan kegiatan antara musik, olahraga, pariwisata, dan kesehatan jiwa.

“Ini destinasinya sangat punya daya tarik secara keseluruhan. Jadi ada heritage, ada olahraganya, bagian dari kesehatan jiwa, dan ada musik,” kata Sandiaga Uno.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024