Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Kota Sukabumi, Jawa Barat tepatnya di Gang Dahlia pada Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB.

"Ada tiga rumah yang terdampak bencana kebakaran di Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong itu dengan rincian satu unit hangus total dan dua lainnya mengalami kerusakan di beberapa bagian," kata Kabid Damkar Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi Ujang Rustandi di Sukabumi, Sabtu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Baca juga: Kebakaran terjadi di tiga lokasi berbeda pada waktu yang bersamaan
Baca juga: Kapolres Sukabumi Kota salurkan bantuan sosial untuk korban kebakaran

Menurut Ujang, yang mengutip informasi dari pengurus RT setempat, kebakaran dipicu obat nyamuk bakar yang bara apinya mengenai kasur sehingga membesar.

Merespons informasi tersebut, petugas pemadam kebakaran mengerahkan lima unit kendaraan pemadam.

Akses jalan yang sempit menyebabkan kendaraan pemadam kebakaran tidak bisa sampai ke titik kejadian dan para petugas harus menyusuri gang untuk sampai ke lokasi kebakaran.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami luka bakar di tangan dan sudah dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk diberikan tindakan medis, kata Ujang.

Baca juga: Damkar padamkan kebakaran lapak dan kios di pasar Sukabumi

Petugas akan melakukan investigasi penyebab kebakaran tersebut meski mendapat informasi awal dari pengurus RT setempat.

Para petugas Damkar membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk memadamkan kebakaran tersebut, sedangkan nilai kerugian yang dialami para korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024