Bogor (Antara Megapolitan) - Salah satu mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Ayida Martas Sulfa tahun ini terpilih sebagai National Director dari International Association of Students in Agricultural and Related Science (IAAS) Indonesia.

IAAS merupakan organisasi internasional yang berlandaskan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang pertanian.

IAAS Indonesia sudah berdiri dari sejak 25 tahun yang lalu.

Pemilihan National Director IAAS Indonesia dilakukan pada ajang Kongres Nasional IAAS setiap tahunnya.

Kegiatan tahunan IAAS Indonesia ini diikuti oleh 8 local committee (LC) yang ada di Indonesia yaitu IAAS Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Mataram (Unram), dan Universitas Lambung Mangkurat (Unlam).

Sebelum menjadi National Director, Ayida Martas Sulfa juga mengemban posisi sebagai Local Committee Director dari IAAS Local Committee IPB.

Ayida Martas Sulfa yang juga merupakan mahasiswa dari Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan di Fakultas Pertanian IPB ini juga pernah memenangkan award untuk The Most Outstanding Oral Presentation Award pada ajang 2016 Asia Pasific Agriculture Undergraduate Project Competition di National Pingtung University of Science and Technology, Taiwan dan merupakan karyasiswa atau penerima beasiswa Karya Salemba Empat.

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017