Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memberangkatkan ibadah umrah pelanggannya pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 2024.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Tedi Kurniawan di Cibinong, Rabu, mengungkapkan Hari Pelanggan Nasional 2024 menjadi ajang perusahaan plat merah tersebut mengapresiasi para pelanggannya.   

Selain memberangkatkan satu pelanggan ibadah umrah, Tirta Kahuripan juga memberikan sejumlah hadiah kepada beberapa pelanggan lainnya, mulai dari suvenir, hingga voucher belanja untuk 360 pelanggan rumah tangga.

"Ini menunjukkan pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan tidak hanya tentang menyediakan air bersih yang berstandar mutu nasional, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan," kata Tedi.

Baca juga: Pj Bupati Bogor lantik Asep Wildan jadi Direktur Operasional Perumda Tirta Kahuripan
Baca juga: Tirta Kahuripan Bogor survei kepuasan pelanggan demi jaga kualitas layanan

Ia menyebutkan, apresiasi tersebut diberikan kepada pelanggan yang berperan aktif melaporkan kebocoran pipa air bersih, serta membayar tagihan air tepat waktu setiap bulannya.

Pada kegiatan bertajuk "Senyum Pelanggan Adalah Energi Kami" itu Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menekankan motivasi kepada para pegawai untuk terus menyediakan air dengan kualitas sesuai standar mutu Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 2 Tahun 2023.

"Ini bukan hanya seremonial bertatap muka dengan pelanggan semata, namun juga sebagai kesempatan untuk menyerap aspirasi dari pelanggan setia selama menggunakan layanan air bersih dari Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sebagai bahan evaluasi untuk menuju perusahaan air minum yang termaju dan terbaik di Indonesia," ujar Tedi.

Menurut dia, Tirta Kahuripan terus memperbaiki sistem pelayanan di bidang teknologi informasi, sehingga dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan untuk sarana pengaduan secara online.

Baca juga: Perumda Air Minum Tirta Kahuripan buka layanan di Mal Pelayanan Publik Cibinong

Berdasarkan hasil Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) tahun ini, indeks kepuasan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan di angka 82,65 persen dengan kategori "baik", serta indeks loyalitas pelanggan mencapai 83,75 persen dengan kategori "loyal".

Tedi menyebutkan, survei tersebut menjadi dasar pengambilan keputusan strategis bagi manajemen Perumda Air Minum Tirta Kahuripan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya.

Perwakilan pelanggan dari wilayah Cabang Babakanmadang, Aus Haeriah mengapresiasi kegiatan Hari Pelanggan Nasional di kantor Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Cibinong.

“Buat saya sebagai pelanggan, acara ini sudah bagus dan baik. Saya mengajak kepada pelanggan membayar tagihan lebih tepat waktu yaitu setiap tanggal 1 setiap bulannya,” ujar Aus Haeriah.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024