Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meraih penghargaan sebagai destinasi wisata ikonik dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024.

Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Alexander Zulkarnain di Cisarua, Rabu, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut diraih dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024 bertajuk "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju" di The Trans Luxury Hotel Bandung, pada Selasa (17/9) malam.

Taman Safari Bogor meraih penghargaan karena dinilai memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya, serta keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia.

Baca juga: Taman Safari Bogor coba ketiga kalinya kawinkan panda raksasa

Kemudian, Taman Safari Bogor juga dinilai berkomitmen dalam hal konservasi satwa liar dan pelestarian habitat.

“Kami bersyukur atas penghargaan yang luar biasa ini. Taman Safari Indonesia, khususnya Taman Safari Bogor, akan terus berkomitmen untuk menjadi inspirasi bagi destinasi wisata di seluruh Indonesia," ungkap Alex.

Menurut dia, dedikasi Taman Safari Bogor tak hanya menjadi destinasi wisata namun dalam menjaga keanekaragaman hayati, memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya konservasi dan sebuah simbol perjuangan untuk masa depan dan berkelanjutan.

Baca juga: TSI Bogor rayakan HUT Ke-14 Hu Chun panda raksasa betina

Alex menyebutkan penghargaan ini akan memperkokoh posisi Taman Safari Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia, sekaligus memberikan semangat untuk terus melindungi alam demi generasi mendatang.

"Penghargaan ini tidak hanya menjadi pencapaian bagi kami, tetapi juga motivasi untuk terus berinovasi dalam pelestarian alam, edukasi, dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung,” ujar Alex.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024