Deretan musisi ternama Indonesia ikut memeriahkan konser perayaan "Kahitna 2 Tahun Menuju 40”, mulai dari HiVi!, RAN, hingga Maliq & D'Essentials pada Selasa malam (17/9) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).
 
Usai menyanyikan sejumlah lagu milik mereka, seperti "Bagaimana", "Aku, Dirimu, Dirinya", dan "Sejauh Dua Benua", Kahitna pamit undur diri sejenak ke belakang panggung untuk berganti busana.
 
Spanduk konser "Kahitna 2 Tahun Menuju 40" pada Selasa malam (17/9) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Kahitna pun mempersilakan HiVi! sebagai bintang tamu pertama untuk mengisi kekosongan panggung sekaligus menghibur Soulmate (basis penggemar Kahitna) ketika grup tersebut beristirahat.
 
"Kita masuk ke bintang tamu pertama, berikan kami waktu untuk bernapas sebentar, berikan tepuk tangan untuk HiVi!" kata Hedi Yunus, vokalis sekaligus salah satu personel Kahitna.

Baca juga: Penampilan Band Sheilla On7 pukau ribuan penonton di Makassar
Baca juga: Penyanyi Bruno Mars: Aku kangen kamu sayang
 
Ketiga anggota HiVi! naik satu per satu ke atas panggung dengan diiringi lagu "Semenjak Ada Dirimu", yakni lagu kolaborasi terbaru grup tersebut bersama Yovie Widianto. Baik HiVi! maupun Kahitna ikut menyanyikan sepenggal lagu tersebut, sebelum akhirnya Kahitna pergi ke belakang panggung.
Selepas Kahitna pergi, HiVi! bersiap untuk membawakan lagu "Siapkah Kau 'Tuk Jatuh Cinta Lagi". Soulmate yang hadir pun bersorak gembira dan ikut menyanyikan lagu itu bersama HiVi!.
 
"Meski bibir ini tak berkata, bukan berarti ku tak merasa ada yang berbeda di antara kita," lantunan suara merdu Neida dan Ilham HiVi! berhasil mengundang decak kagum Soulmate.
 
Selain "Siapkah Kau 'Tuk Jatuh Cinta Lagi", HiVi! juga menyanyikan satu lagu lainnya bertajuk "Kita Bangun Negeri". Lagu ini mereka persembahkan secara khusus sebagai bentuk kecintaan terhadap Indonesia sekaligus permintaan langsung dari Kahitna.
 
Tidak hanya HiVi!, Kahitna juga mengundang bintang tamu lainnya di sesi selanjutnya. Ada RAN yang membawakan tiga lagu sekaligus, yaitu "Dekat di Hati", "Setahun Kemarin", dan "Pandangan Pertama".

Baca juga: Konser amal Opick bertajuk "Munajat Cinta" di dua kota di Jepang himpun donasi Rp808 juta
 
Lagi-lagi, penampilan bintang tamu di konser Kahitna malam tadi sukses mengundang sorakan gembira dari Soulmate yang datang. Meskipun sebagian besar penonton merupakan penggemar Kahitna, nyatanya musisi kolaborator yang tampil malam tadi juga berhasil mencuri perhatian mereka.
 
Ada pula Maliq & D'Essentials yang tampil membawakan lagu "Kita Bikin Romantis" serta lagu milik Kahitna "Permaisuriku". Lagu yang jarang ditampilkan oleh Kahitna itu membuat Soulmate seakan bernostalgia kembali.
 
Selain penampilan tiga grup musik di atas, Kahitna juga mengundang bintang tamu non-musisi Emil Dardak. Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur itu tampil bersama Mario dan Hedi untuk membawakan lagu "Soulmate".
 
Terakhir, ada juga penampilan dari komedian sekaligus Soulmate Sinyorita yang ikut meramaikan panggung konser malam tadi dengan lagu "Tak Sebebas Merpati". Lagu romantis itu seketika menjadi penampilan yang mengundang gelak tawa karena tingkah lucu Sinyorita saat membawakan lagu itu bersama Kahitna.
 
Meski begitu, penampilan "Tak Sebebas Merpati" tadi malam sukses mendulang tepuk tangan dari Soulmate yang hadir. Suara Sinyorita juga secara ajaib mampu mengimbangi dua vokalis Kahitna tersebut.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024