Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Pelari-pelari asal Kenya menjadi yang tercepat pada Milo Jakarta Internasional 10K dalam kategori putra dan putri melalui Kennedy Lilan dan Peninah Jepkoech.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan hari Minggu di Jakarta tersebut, Lilan berhasil menjuarai kategori 10K Open Internasional Putra dengan catatan waktu 29 menit 34 detik. Sedangkan Jepkoech berhasil keluar sebagai juara pada kategori 10K Open Internasional Putri dengan catatan waktu 33 menit dan 47 detik.

"Tahun ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti Milo Jakarta Internasional 10K. Dengan persiapan intensif selama tiga bulan terakhir, akhirnya saya berhasil menjadi yang tercepat. Saya berharap bisa kembali lagi tahun depan dan meraih gelar juara," ucap Kennedy.

Pada kategori 10K Indonesian Only Putra, Agus Prayogo kembali menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 32 menit dan Odekta Vina Naibaho menjadi juara kategori 10K Indonesian Only Putri dengan catatan waktu 37 menit 3 detik.

Sementara itu, pada kategori 5K Putra, Octovianus Erwin berhasil menjadi yang pertama sampai di garis finish dengan catatan waktu 17 menit dan 31 detik sedangkan pada kategori 5K Putri, Novita Andriyani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 21 menit dan 49 detik.

Di kategori 10K Pelajar Putra, Hendrik Marlionda menjadi juara dengan catatan waktu 34 menit dan 13 detik, sementara Delvita menjadi yang terbaik di kategori 10K Pelajar Putri dengan catatan waktu 40 menit dan 17 detik.

Pada tahun 2017 ini, Milo Jakarta Internasional 10K sendiri diikuti oleh 15 ribu peserta, selain nomor 10K dan 5K, pada tahun ini juga penyelenggara menghadirkan kategori Family Run.

"Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat dalam mengikuti Milo Jakarta Internasional 10K ini menjadi penyemangat kami untuk terus memasyarakatkan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga.

Kami berharap kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang Milo Jakarta Internasional 10K di setiap kategori," ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

Penerjemah: T. Handoko.

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017