Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Reuni "langka" akan digelar oleh alumni SMA Negeri 43 Jakarta pada 26 Agustus 2017 dengan beragam rangkaian agenda acara yang menghadirkan ribuan alumni sekolah tersebut.
    
Ketua Panitia pelaksana Reuni Akbar, Hary Gondo Kusumo di Jakarta, Sabtu, dalam keterangan tertulisnya mengatakan tajuk "Reuni Langka" dipilih sebagai tema lantaran reuni yang digelar berbeda dibandingkan sekadar acara kumpul-kumpul lintas angkatan.
    
"Serangkaian acara pemanasan sebelum menuju acara puncak Reuni Akbar sudah kami siapkan di antaranya adalah kegiatan donor darah bekerja sama dengan Rumah Sakit Fatmawati serta Seminar Keren Tanpa Narkoba yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)," katanya.
    
Acara puncak akan digelar pada 26 Agustus 2017 di Anjungan Kalimantan Tengah Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.
    
Hary Gondo menjelaskan, kegiatan ini akan melibatkan alumni lintas angkatan, mulai dari SMA 43 berdiri dan masih bernama SMA 26 Filial hingga menghasilkan 37 angkatan mulai dari angkatan pertama pada 1980 hingga alumni dari angkatan 2016.
    
"Harapan kami semoga bisa mendatangkan 1.500 alumni pada puncak acara Reuni Akbar nanti," ungkap alumni 1982 ini.
    
Rencananya, Hary menjelaskan, setiap angkatan akan mempersembahkan kontribusi terbaiknya yang diharapkan mendatangkan manfaat bagi masyarakat.
    
Misalnya dari angkatan tahun 1999 yang turut memeriahkan rangkaian acara Reuni Akbar ini dengan mengadakan bakti sosial membagikan sembako gratis kepada warga sekitar sekolah SMA 43 pada Ramadhan lalu.
    
“Yang pasti, kegiatan ini akan dimeriahkan oleh penampilan perwakilan dari tiap-tiap angkatan untuk bergantian menghibur para alumni yang hadir," kata Hary.
    
Sementara Humas Panitia Akbar yang juga wakil dari Angkatan 1999, Iwan setiawan, menambahkan, tujuan dari ajang Reuni Akbar ini tidak sekadar ajang kumpul-kumpul biasa.
    
"Tapi, harus bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Kegiatan positif yang membangun kesadaran para alumni untuk lebih peduli pada almamaternya," kata Iwan. (Ant). 

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017