Depok (Antara Megapolitan)- Pengoperasian Bus Kuning (BiKun) Universitas Indonesia (UI) di Depok Jawa Barat mempermudah mahasiswanya untuk melakukan aktivitas dari fakultas ke fakultas lain.

“BiKun, fasilitas kampus yang sangat memudahkan mahasiswanya. dengan gratis kita dapat diantar dan menuju fakultas yang kita inginkan.” kata Madea saat diminta keterangan di halte Bus Fakultas Ekonomi. Jumat. 

Bikun merupakan transportasi yang mempermudah mobilisasi mahasiswa untuk menunjang aktivitas belajar. Saat libur semester ini BiKun masih beroperasi normal dan ramai ditumpangi dalam keadaan liburan semester. 

Madea menilai, dibalik manfaat yang ia dapat dari bikun, masih terdapat kurangnya seperti fasiltas pendingin udara yang bermasalah, ketidak sesuaian jadwal dengan jadwal yang tertera pada halte, dan pintu bus yang sudah tetutup saat bus belum berjalan.

Dikatakannya, bahwa bis Kuning (BiKun) merupakan transportasi yang dapat ditumpangi oleh mahasiswa UI dan juga kalangan Umum. 

Meskipun bikun terdapat di area kampus namun penumpung harus tetap behati-hati didalamnya.

Hal senada juga diungkapkan mahasiswa fakultas Ekonomi (UI) lainya, Peter mengatakan  bahwa (BiKun)  mempercepat perjalannya menuju fakultas terutama untuk mahasiswa yang malas berjalan kaki. 

Selain itu, bermanfaat pada saat cuaca hujan. Kendala dari Bikun yaitu pintu depan untuk turun, pintu belakang untuk masuk. Padahal sudah jelas ada aturannya kalaumasuk lewat depan turun lewat Pintu belakang, tapi masih saja ada yang melanggar aturan tersebut. 

Pewarta: Nadia Rizky Destiana

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017