Atlet asal Kabupaten Bekasi telah menyumbangkan 47 medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera 2024 untuk kontingen Jawa Barat hingga Jumat siang ini.
 
"Ini belum final karena pertandingan PON masih berjalan. Masih banyak potensi penambahan medali karena beberapa cabang belum sampai babak final dan atlet kita ada di situ," kata Ketua Harian KONI Kabupaten Bekasi Abdul Halim, Jumat.
 
Dia mengatakan 47 medali itu terdiri atas 20 medali emas, 14 perak, dan 13 perunggu yang dipersembahkan dari sejumlah cabang olahraga seperti paramotor, renang perairan terbuka, dayung, muaythai, menembak, selam kolam, berkuda, hockey indoor, serta wushu.

Baca juga: Raqiel Az-Zahra buka keran emas cabang olahraga selam kolam PON untuk Jabar
Baca juga: Atlet muaythai Kabupaten Bekasi borong empat medali emas PON untuk Jabar
 
Menurut Halim kontribusi medali atlet-atlet Kabupaten Bekasi sejauh ini mampu mendongkrak peringkat Jawa Barat pada klasemen perolehan medali sementara PON Aceh-Sumut 2024 untuk tetap berada di jalur juara.
 
"Kami sangat bangga dan terus berharap atlet Kabupaten Bekasi dapat menyumbangkan medali di seluruh pertandingan tersisa sehingga dapat mempertahankan posisi di klasemen atas PON," katanya.
 
Saat ini seluruh atlet Kabupaten Bekasi yang bertanding dalam kondisi prima dan siap tempur sehingga diharapkan mampu mempersembahkan prestasi terbaik untuk kontingen Jawa Barat.
 
Pihaknya berharap para atlet tetap fokus dan semangat agar dapat menambah pundi-pundi medali di sisa waktu pergelaran PON XXI 2024 sehingga mampu mendongkrak posisi Jawa Barat pada klasemen akhir mendatang.

Baca juga: Perenang asal Bekasi sumbang empat medali PON untuk Jawa Barat
 
"Kami berharap ada penambahan medali. Baik medali emas, perak ,maupun perunggu, agar posisi klasemen saat ini dapat terus dipertahankan dan di akhir nanti mampu mewujudkan Jabar Hatrrick Juara PON," ucap dia.
 
Hari ini sejumlah atlet Kabupaten Bekasi melanjutkan pertandingan di babak penyisihan maupun final. Di cabang pencak silat, tiga dari total lima pesilat Jawa Barat yang melaju ke final berasal dari Kabupaten Bekasi.
 
"Cabang-cabang lain juga ada yang final hari ini di antaranya bowling, berkuda, serta nomor-nomor lain. Mohon doa restu seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi agar atlet-atlet kita yang bertanding final hari ini maupun besok hingga akhir perhelatan PON Aceh-Sumut mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Jawa Barat," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024