Pemerintah Kabupaten Bekasi secara resmi melepas keberangkatan 180 anggota Pramuka kwartir cabang daerah itu menuju ajang Raimuna XIV Jawa Barat yang digelar di Kiara Payung, Sumedang, 16-21 September 2024.
 
"Kami berharap delegasi Kabupaten Bekasi mampu bekerja sama dengan anggota Pramuka dari luar daerah sekaligus menjadi contoh panutan yang baik bagi seluruh daerah peserta," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam saat pelepasan di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi, Jumat.

Baca juga: Kwaran Cibinong gelar Raimuna Akbar 2024, ajak kaum muda bersatu membangun negeri
Baca juga: Bupati Bekasi lepas 69 Pramuka peserta Jambore Dunia hingga Regional

Ia mengatakan ajang lima tahunan anggota Pramuka itu menjadi kesempatan yang harus digunakan sebaik-baiknya oleh delegasi untuk belajar, bertukar pikiran, memperdalam keterampilan, dan membangun jejaring kepada seluruh anggota Pramuka se-Jawa Barat.
 
"Kegiatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Letjen Mashudi ini saya yakin akan menjadi pengalaman berharga bagi para utusan," katanya.
 
Dirinya menekankan anggota Pramuka untuk selalu menanamkan nilai-nilai positif, kemandirian, dan kepemimpinan dalam berbagai aspek kegiatan mengingat karakter ini dapat membawa pengaruh positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.
 
"Kegiatan ini juga kan mengarah pada visi Indonesia Emas 2045. Merekalah nanti yang akan punya peran mewujudkannya di Kabupaten Bekasi," katanya.

Baca juga: Jadwal Kerja Pemkot Bogor Jabar Rabu 8 November 2017
 
Jaoharul juga meyakini anggota Pramuka Kabupaten Bekasi mampu memberikan kemampuan terbaik bagi kwartir cabang asal serta menemukan pengalaman berharga dalam setiap bentuk kegiatan Raimuna Jawa Barat.
 
"Jadilah panutan bagi sesama anggota Pramuka dan kembali pulang ke Kabupaten Bekasi sebagai Pramuka terbaik yang unggul dalam segala aspek," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024