Solo, (Antara Megapolitan) -  Ibunda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo kesehatannya sudah membaik dan diizinkan pulang dari Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Rabu siang.

Ibunda Jokowi meninggalkan RS Kasih Ibu Solo, dengan pihak keluarganya antara lain terlihat kakak kandungnya Miyono dan salah satu Menantunya, Arif Budi Suslityo keluar melalui pintu timur rumah sakit sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut Miyono salah satu kakak kandung Sujiatmi Notomiharjo, ibu Bapak Jokowi kondisi kesehatannya sudah membaik dan diizinkan pulang ke rumah dari dokter RS Kasih Ibu.

Sujiatmi Notomiharjo sebelumnya dirawat di RS Kasih Ibu Solo sejak Minggu (16/7) hingga Rabu, karena menderita penyakit sinus. Sujatmi telah menjalani tindakan operasi pada Selasa (18/7), dan kini sudah membaik.

"Sujiatmi rencananya dalam waktu dekat dibawa ke Jakarta agar dirawat di sana," kata Miyono.

Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo sebelumnya juga dibesuk pejabat dari Jakarta, antara lain  Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. Ia tiba di RS Kasih Ibu Solo, dengan mobil warna hitam Toyota Vellfire nopol B1972 SFN, sekitar pukul 11.30 WIB.

Namun, Luhut Panjaitan tersebut setelah menjenguk Ibunda Jokowi langsung masuk mobil meninggalkan rumah sakit.

Selain itu, pejabat lokasi juga terlihat Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, Wakapolres AKBP Andi Rifai, Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Widi Prasetijono, dan Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Edwin Apria Candra.

Ibunda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, pada Minggu (16/7) malam.

Menurut Kepala Seksi Keamanan RS Kasih Ibu Solo Sodik Raba Sadikin membenarkan ada nama pasien  Ny Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Bapak Jokowi. Beliau masuk ke RS Kasih Ibu, sejak Minggu (16/6) sekitar pukul 20.00 WIB hingga sekarang di ruang Super VIP Ayodya lantai lima.

Beliau masuk rumah sakit dengan diantarkan keluarga dan aparat keamanan langsung di IGD, setelah ditangani dokter pasien kemudian dibawa ke bangsal di ruang Ayodya lantai lima. 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017