Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Bafat menerima lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum atau fasos-fasum dari pengembang yakni PT Pembangunan Deltamas untuk kemudian dipergunakan bagi kepentingan masyarakat sekitar.
 
Serah terima lahan dimaksud dilakukan dengan penandatanganan berita acara penyerahan fasos-fasum oleh Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi di Desa Pasiranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat.
 
"Kami menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi kepada pihak developer PT Pembangunan Deltamas selaku pengembang kawasan atas kewajiban menyerahkan lahan ini," kata Dedy Supriyadi di Cikarang, Jumat.

Baca juga: Pemkab Bekasi bentuk tim gabungan selamatkan fasos-fasum perumahan
 
Dia mengatakan lahan fasos-fasum yang diserahkan pengembang kawasan Deltamas ini memiliki luas 12.819 meter persegi yang di atasnya telah dibangunkan tempat ibadah yakni Masjid At Tauhid sehingga dapat dikelola lebih lanjut untuk kebermanfaatan masyarakat.
 
"Lahan ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan sosial dan keagamaan bagi masyarakat sekitar," katanya.
 
Dia mengatakan penyerahan lahan ini merupakan wujud nyata sinergi antara pihak swasta, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi umat.
 
"Dengan adanya lahan ini, saya juga berharap agar ukhuwah Islamiah di antara kita semakin kuat dan masjid At Tauhid menjadi sarana meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita semua," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi terima lahan fasos-fasum dari pihak swasta untuk masyarakat
 
Dedy juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan sarana ibadah ini dengan sebaik-baiknya karena masjid bukan hanya milik satu pihak tapi milik bersama.
 
"Jadikan masjid ini sebagai pusat pembinaan akhlak dan moral, tempat berbagi ilmu, serta sarana memperkuat persatuan dan persatuan," katanya.
 
Pemkab Bekasi terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang bermanfaat bagi masyarakat sekaligus memastikan pembangunan yang berjalan memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang.
 
"Semoga dengan penyerahan lahan ini kita dapat terus memperkuat kolaborasi dalam membangun Kabupaten Bekasi yang kita cintai ini agar lebih sejahtera, berkeadilan, dan berdaya saing," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi manfaatkan fasos-fasum untuk bangun taman tematik

Dirinya pun meminta pihak pengembang lain yang belum menjalankan kewajiban menyerahkan lahan fasos dan fasum agar segera menyerahkan kepada pemerintah daerah agar dapat segera dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024