Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menunggu hasil tes kesehatan tiga pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah atau Pilkada Serentak 2024 dari RSUD setempat.
 
Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido menyatakan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang telah berlangsung selama tiga hari terakhir berjalan dengan lancar.
 
"Kondisi tiga bakal pasangan calon dalam keadaan baik selama mengikuti tes kesehatan dan tidak ada kendala," katanya di Cikarang, Senin.
 
Dia mengatakan laporan resmi hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim medis RSUD Kabupaten Bekasi penting untuk melengkapi persyaratan bakal pasangan calon agar dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya.
 
"Setelah semua rangkaian pemeriksaan kesehatan tersebut dilalui, tim dokter akan menyampaikan hasil kesimpulan kepada KPU. Kami berharap, apa yang tertuang dalam laporan tersebut bersifat objektif, sebagai salah satu persyaratan penting bagi para pasangan calon," katanya.
 
Pihaknya akan melanjutkan tahapan pilkada dengan verifikasi administrasi untuk menentukan bakal pasangan calon ditetapkan sebagai calon pasangan resmi yang memenuhi persyaratan turut serta dalam Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2024.
 
"Kami berkomitmen untuk terbuka kepada masyarakat dengan menyampaikan informasi mengenai penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada ini. Harus sesuai dengan persyaratan, baik dari sisi administrasi maupun kesehatan para calon," katanya.
 
Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Arief Kurnia mengatakan sebanyak 11 dokter spesialis ditambah tim penunjang yakni perawat, analis laboratorium, serta radiografer dilibatkan selama tiga hari pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.
 
"Kami sudah membentuk tim baik pemeriksa dan penilai yang telah menjalankan tugas selama tiga hari terakhir untuk melaksanakan pemeriksaan jasmani, rohani, serta pemeriksaan penunjang lain. Hasil pemeriksaan tersebut akan dirapatkan dan disampaikan hasil kesimpulannya kepada KPU," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024