Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menerima pendaftaran empat pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak tahun 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Dian Hadiana, saat dihubungi di Purwakarta, Jumat mengatakan tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak tahun ini berlangsung pada 27-29 Agustus 2024.

"Hingga hari terakhir pendaftaran, kami menerima pendaftaran empat pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2024," katanya.

Empat pasangan yang telah mendaftar itu ialah Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan yang diusung Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Kemudian pasangan Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo Hapidin diusung Partai Gerindra, Demokrat dan Hanura.

Selanjutnya pasangan Zainal Arifin-Sona Maulida Roemardie yang diusung PKB, PPP dan Partai Gelora serta pasangan calon Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian yang diusung Partai Nasdem, PAN dan PKS.

"Kami telah menerima dokumen persyaratan pendaftaran dari keempat pasangan itu dan semuanya dinyatakan lengkap," kata Dian.

Setelah mengakhiri masa pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, KPU Purwakarta kemudian menyerahkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung yang dilakukan mulai 30-31 Agustus 2024.

"Pada waktu bersamaan kami juga melakukan penelitian dokumen administrasi persyaratan calon yang sudah diterima mulai 29 Agustus sampai 4 September 2024," katanya.

Dian berharap semua bakal pasangan calon bisa mengikuti semua tahapan dari awal hingga akhir. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024